STRATEGI LAYANAN BIMBINGAN KLASIKAL BLENDED LEARNING BERBASIS PROJECT BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN SELF REGULATED LEARNING SISWA
(1) Program Studi Bimbingan dan Konseling, Universitas Ahmad Dahlan
(2) Program Studi Bimbingan dan Konseling, Universitas Ahmad Dahlan
(*) Corresponding Author
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Abdullah, W. (2018). MODEL BLENDED LEARNING DALAM MENINGKATKAN. 7.
Amelia, S. H., & Taufik. (2021). Relationship of Self Efficacy With Self Regulated Learning Students of Sma N 1 Lubuk Basung. Lubuk Basung. Jurnal Neo Konseling, 3(3), 134–140. https://doi.org/10.24036/00368kons2021
Bhakti, C. P., Alfarizqi, M., & Ghiffari, N. (2018). Prosiding Online ( e- ISBN : …) Seminar Nasional dan Workshop Bimbingan dan Konseling 2018 Caraka Putra Bhakti , Muhammad Alfarizqi Nizamuddin Ghiffari BLENDED LEARNING : METODE ALTERNATIF DALAM LAYANAN Program Studi Bimbingan dan Konseling , Fakultas Keg. 122–127.
Carneiro, R., Lefrere, P., & Steffens, K. (2007). Srlinteles3.
Dahlia, H., & Ilyas, A. (2021). Self-Regulated Learning Siswa SMP N 1 Lubuk Alung. 3(2), 110–114. https://doi.org/10.24036/00428kons2021
Damanik, R. N. (2019). Daya Tarik Pembelajaran Berbasis Blended Learning di Era Revolusi Industri 4.0. Prosiding Seminar Nasional Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Medan, 3, 803–809. Retrieved from http://semnasfis.unimed.ac.id
Devi, S. K., Ismanto, B., & Kristin, F. (2019). Jurnal Riset Teknologi dan Inovasi Pendidikan Peningkatan Kemandirian dan Hasil Belajar Tematik melalui Project Based Learning. 2(1), 55–65.
Fandini, S. H., & Purwoko, B. (2018). PENGEMBANGAN ADOBE FLASH SEBAGAI MEDIA LAYANAN INFORMASI PEMINATAN STUDI LANJUT SMA DAN SEDERAJAT UNTUK SISWA KELAS IX SMPN 5 SIDOARJO. 8(1).
Khanifah, L. N. (2019). PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PROJECT BASED LEARNING DAN KETERAMPILAN KOLABORASI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR PADA TEMA CITA-CITAKU. Jurnal Review Pendidikan Dasar : Jurnal Kajian Pendidikan Dan Hasil Penelitian, 5(1), 900. https://doi.org/10.26740/jrpd.v5n1.p900-908
Khoerunnisa, N., Roehati, E. E., & Ayu Ningrum, D. S. (2021). GAMBARAN SELF REGULATED LEARNING SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN DARING PADA MASA PANDEMI COVID 19. 4(4), 298–308.
Koto, T., & Nirwana, H. (2019). Perbedaan pengaturan diri dalam belajar pada mahasiswa pria dan wanita. Artikel Ilmiah, 1–12.
Maya, Y. (2020). PENGGUNAAN BLENDED LEARNING PADA PEMBELAJARAN ERA INDUSTRI 4.0. 4(2), 31–38.
Nurpitasari, E., Nurajizah, N., Nurhayati, D. F., & Bhakti, C. P. (2019). Blended Learning : Metode Layanan Bimbingan Klasikal Untuk Meningkatkan Berpikir Kritis Siswa. Prosiding Seminar Nasional Pagelaran Pendidikan Dasar Nasional (Ppdn) 2019, 173–179. Retrieved from http://seminar.uad.ac.id/index.php/ppdn/article/view/1409
Riska Rezki, M. Luthfi, Ismail, M. W. (2017). Implementasi Model Pembelajaran Project Based Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Self Regulated Learning, Kemampuan Berpikir Kreatif Dan Hasil Belajar Siswa Kelas Xi Mipa Sma Negeri 2 Sidenreng Rappang. 1(2), 1–10.
Susilowaty, N. (2020). Pengaruh model pembelajaran Project based Learning terhadap peningkatan kemampuan self-regulated learning Mahasiswa Universitas Advent Indonesia. Jurnal Padegogik, 3(1), 71–80. https://doi.org/10.35974/jpd.v3i1.2235
Tampubolon, B. (2020). Motivasi Belajar Dan Tingkat Belajar Mandiri Dalam Kaitannya Dengan Prestasi Belajar Mahasiswa. Jurnal PIPSI (Jurnal Pendidikan IPS Indonesia), 5(2), 34. https://doi.org/10.26737/jpipsi.v5i2.1920
Usman, U. (2019). Komunikasi Pendidikan Berbasis Blended Learning Dalam Membentuk Kemandirian Belajar. Jurnal Jurnalisa, 4(1), 136–150. https://doi.org/10.24252/jurnalisa.v4i1.5626
Utami, S. R., Saputra, W. N. E., Suardiman, S. P., & Kumara, A. R. (2020). Peningkatan Self-Regulated Learning Siswa melalui Konseling Ringkas Berfokus Solusi. Counsellia: Jurnal Bimbingan Dan Konseling, 10(1), 1. https://doi.org/10.25273/counsellia.v10i1.4730
Wardani, Deklara Nanindya, D. (2018). DAYA TARIK PEMBELAJARAN DI ERA 21 DENGAN, UsersHPDownloads2852-9931-1-PB.pdf. Jktp, 1(April), 13–18.
Winangun, I. M. A. (2021). Project Based Learning : Strategi Pelaksanaan Praktikum IPA SD Dimasa Pandemi Covid-19. 2(1), 11–20.
Zimmerman, B. J. (1989). A Social Cognitive View of Self-Regulated Academic Learning. Journal of Educational Psychology, 81(3), 329–339. https://doi.org/10.1037/0022-0663.81.3.329
Zimmerman, B. J. (2002). Becoming a Self-Regulated Learner : An Overview. 41(2), 64–70.
Zimmerman, B. J., & Pons, M. M. (1986). Development of a Structured Interview for Assessing Student Use of Self-Regulated Learning Strategies. American Educational Research Journal, 23(4), 614–628. https://doi.org/10.3102/00028312023004614
Ziomek-Daigle, J. (2016). School Counseling Classroom Guidance Prevention, Accountability, and Outcomes. SAGE Publication, Inc.
DOI: http://dx.doi.org/10.31602/jmbkan.v8i2.7093
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Akun Akademik Anda Terhubung dengan :
Didedikasikan Untuk:
Jurnal Mahasiswa BK An-Nur : Berbeda, Bermakna, Mulia disseminated below Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.