MANAJEMEN IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS TUGAS (TASK BASED LANGUAGE TEACHING) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA MAHASISWA

Ike Anita(1*)

(1) Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar FKIP Universitas Langlangbuana
(*) Corresponding Author

Sari


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat apakah pelaksanaan Tugas Model
Pembelajaran Berbasis atau Task Pengajaran Bahasa Berbasis dapat meningkatkan
kemampuan komunikasi dalam bahasa Inggris di Jurusan Komunikasi di
Langlangbuana University. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode
penelitian atau kombinasi metode. Itu adalah campuran metode penelitian kuantitatif
dan kualitatif. Hipotesis dari penelitian ini adalah bahwa ada pengaruh yang signifikan
ketika Model Task Based Learning diterapkan dalam mengajar sehingga penerapan
model ini dapat diterima.


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Baharudin, H dan Wahyuni, Nur Eka . (2007). Teori belajar dan pembelajaran.

Jogjakarta; Ar-Ruzz Media Group

Branden, Kris Van Den . (2006). Task Based Language Education. Cammbridge:

Cambridge University Press

Buyukkarci, Kagan. (2009). A Critical Analysis of Task Based Learning.

Kastamanu Education Journal.17.

Iskandarwassid dan Suhendar, Dadang. (2008). Startegi Pembelajaran Bahasa.

Bandung. P.T. Remaja Rosdakarya

Mulyasa, E. 2004. ‘Kurikulum Berbasis Kompetensi: Konsep, Karakterisik dan

Implementasi’. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Mulyasa. 2007. Menjadi Guru Profesional; Menciptakan Pembelajaran Kreatif dan

Menyenangkan. Bandung. Rosdakarya.

Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Pendidikan Kombinasi. Bandung. Alfabeta.




DOI: http://dx.doi.org/10.31602/jbkr.v2i1.669

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Sekretariat Jurnal:

Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari

Jalan Adhyaksa no. 2, Kelurahan Sungai Miai, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, 70123

 

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.