PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN KECERDASAN SPIRITUAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR PADA PESERTA DIDIK
(1) Universitas Kristen Satya Wacana
(2) Universitas Kristen Satya Wacana
(3) Universitas Kristen Satya Wacana
(*) Corresponding Author
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Basuki, K. H. (2015). Pengaruh kecerdasan spiritual dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar matematika. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 5(2).
Boyatzis, R. E., & Ron, S. (2001). Unleashing the power of self directed learning, case western reserve university. USA: Cleveland, Ohio.
Erika, A., Qomari, N., & Noviandari, I. (2021). Pengaruh Kecerdasan Intelektual, Kecerdasan Emosional dan Kecerdasan Spiritual terhadap Prestasi Belajar. UBHARA Management Journal, 1(1), 122-134.
Farhan, M., & Alfin, E. (2019). The effect of emotional intelligence and self effycacy towards students achievement. JIPM (Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika), 8(1), 37-46.
Ghozali, I. (2016). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program Spss 23 . Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro
Goleman, Daniel. (2015). Emotional Intelligence Mengapa EQ Lebih Penting dari pada IQ. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama
Hartika, N., & Mariana, F. (2019). Pengaruh Keaktifan Belajar & Kecerdasan Emosional Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa. Progress: Jurnal Pendidikan, Akuntansi Dan Keuangan, 2(1), 57-71.
Martin, A. D. (2000). Aplikasi EQ Based HR Management System. Majalah Manajemen, (148).
Mudali, K. (2002). Quote: How High Is Your Spritual Intelligence.
Muzdalifah, M. (2017). Pengaruh Kecerdasan Intelektual, Kecerdasan Emosional, dan Kecerdasan Spiritual Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa SMP Negeri di Kabupaten Sinjai (Doctoral dissertation, Pascasarjana).
Nazidizaji, S., Tomé, A., & Regateiro, F. (2014). Search for design intelligence: A field study on the role of emotional intelligence in architectural design studios. Frontiers of Architectural Research, 3(4), 413-423
Wuwung, O. C. (2020). Strategi pembelajaran & kecerdasan emosional. Scopindo Media Pustaka.
Rahmasari, Lisda. (2012). Pengaruh Kecerdasan Intelektual, Kecerdasan Emosi dan Kecerdasan Spiritual terhadap Kinerja Karyawan. Fakultas Ekonomi Universitas AKI, Jurnal Majalah Ilmiah Informatika, Vol 3, Nomor 1, Januari 2012.
Saifuddin, A. (2013). Tren Spiritualitas Milenium Ketiga. Cetakan Pertama. Tangerang: Ruhama.
Sari, Susi Novita. (2014). Pengaruh Kecerdasan Spiritual Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas X Akuntansi SMK N 1 Palopo. Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika Jurusan Tarbiyah. Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Palopo
Silen, A. P. (2014). Pengaruh kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual terhadap prestasi akademik. Jurnal Bisnis dan Ekonomi, 21(2).
Slameto. (2010). Belajar dan faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: PT. Rineka Cipta
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantatif, Kualitatif, dan R& D). Bandung: IKAPI
Sulastyaningrum, R., Martono, T., & Wahyono, B. (2019). Pengaruh kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, dan kecerdasan spiritual terhadap prestasi belajar mata pelajaran ekonomi pada peserta didik kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Bulu Tahun Ajaran 2017/2018. Jurnal Pendidikan Bisnis dan Ekonomi, 4(2).
Thaib, E. N. (2013). Hubungan Antara prestasi belajar dengan kecerdasan emosional. JURNAL ILMIAH DIDAKTIKA: Media Ilmiah Pendidikan dan Pengajaran, 13(2).
Yashinta, Acintya Pramudita. (2014). Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Prestasi dan Sikap Belajar Matematika Siswa dalam Pembelajaran Ekspositori. Skripsi, Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Katolik Widya Mandala Madiun.
DOI: http://dx.doi.org/10.31602/jmbkan.v9i1.9523
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Akun Akademik Anda Terhubung dengan :
Didedikasikan Untuk:
Jurnal Mahasiswa BK An-Nur : Berbeda, Bermakna, Mulia disseminated below Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.