ANALISIS GAYA BELAJAR SISWA BERPRESTASI MTs/MA LABORATORIUM UINSU MELALUI PEMANFAATAN LAYANAN KONSELING KELOMPOK
(1) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
(2) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
(3) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
(4) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
(*) Corresponding Author
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Ahmadi, A., & Supriyono, W. (2008). Psikologi Belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Azis, F. R., Pamujo, & Yuwono, P. H. (2020). Analisis Gaya Belajar Visual, Auditorial, dan Kinestetik Siswa Berprestasi di SD Negeri Ajibarang Wetan. Jurnal Mahasiswa BK An-Nur : Berbeda, Bermakna, Mulia , 6 (1), 26-31.
Bire, A. L., Geradus, U., & Bire, J. (2014). Pengaruh Gaya Belajar Visual, Auditorial, dan Kinestetik Terhadap Prestasi Belajar Siswa. Jurnal Kependidikan , 44 (2), 168-174.
Deporter, B., & Henarcki, M. (2002). Quantum Learning Terj. Alwiyah Abdurrahman. Bandung: Kaifa.
Ghufron, M. N., & Risnawati, R. (2012). Gaya Belajar Kajian Teoritik. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Hidayah, N., Hardika, Hotifah, Y., Yuni, S. S., & Gunawan, I. (2017). Psikologi Pendidikan. Malang: Universitas Negeri Malang.
Lestari, S., & Djuhan, M. W. (2021). Analisis Gaya Belajar Visual, Auditori, dan Kinestetik dalam Pengembangan Prestasi Belajar Siswa. IIPSI : Jurnal Ilmiah Ilmu Pengetahuan Sosial Indonesia , 1 (1), 79-90.
Magdalena, M., Zagoto, & Yarni, N. (2019). Perbedaan Individu dari Gaya Belajarnya serta Implikasinya dalam Pembelajaran. Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran , 2 (1), 259-265.
Magrur, R. Y., Siregar, N. R., & Silondae, D. P. (2020). Pengaruh Layanan Konseling Kelompok Terhadap Kejenuhan Belajar Siswa. Jurnal BENING , 4 (1), 117-124.
Mufidah, L. L. (2017). Memahami Gaya Belajar Untuk Meningkatkan Potensi Anak. Martabat : Jurnal Perempuan dan Anak , 1 (2), 245-260.
Papilaya, J. O., & Huliselan, N. (2016). Identifikasi Gaya Belajar Mahasiswa. Jurnal Psikologi Undip , 15 (1), 56-63.
Rachmayanti, T., & Darmayanto. (2015). Teori Belajar dan Proses Pembelajaran yang Mendidik. Yogyakarta: Gava Media.
Rahmat, P. S. (2009). Penelitian Kualitatif. Jurnal Equilibrum , 5 (9), 1-8.
Rambe, M. S., & Yarni, N. (2019). Pengaruh Gaya Belajar Visual, Auditorial, dan Kinestetik terhadap Prestasi Belajar Siswa SMA DIAN Andalas Padang. Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran , 2 (2), 291-296.
Sari, L. E., Erlina, M., Wati, D. E., Tiligansing, S. Y., Wicaksono, A. S., S. Auna, M. S., et al. (2022). Psikologi Pembelajaran: Penerapan Psikologi dalam Pendidikan. Malang: Psychology Forum.
Subini, N. (2012). Mengatasi Kesulitan Belajar Pada Anak. Yogyakarta: Javalitera.
Suci, I. G., Indrawan, I., Wijoyo, H., & Kurniawan, F. (2020). Transformasi Digital dan Gaya Belajar. Purwokerto: Pena Persada.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, R&D). Bandung: Alfabeta.
Sukmadinata. (2011). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Wahyuni, Y. (2017). Identifikasi Gaya Belajar (Visual, Auditorial, Kinestetik) Mahasiswa Pendidikan Matematika Universitas Bung Hatta. Jurnal Penelitan dan Pembelajaran Matematika , 10 (2), 128-132.
Wassahua, S. (2016). Analisis Gaya Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar Matematika pada Materi Himpunan Siswa Kelas VII SMP Negeri Karang Jaya Kecamatan Namlea Kabupaten Buru. Jurnal Matematika dan Pembelajarannya , 2 (1), 84-104.
Winkel, W. S. (1999). Psikologi Pengajaran. Jakarta: Grasindo.
Yandri, H., Alam, M., Juliawati, D., & Sabri. (2022). Impact of Providing Content Mastery Services for The Discovery Learning Model Approach to Improve Students' Question Skills in The Learning Process in Schools. Jurnal Mahasiswa BK An-Nur : Berbeda, Bermakna, Mulia , 8 (3), 22-28.
DOI: http://dx.doi.org/10.31602/jmbkan.v8i3.8958
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Akun Akademik Anda Terhubung dengan :
Didedikasikan Untuk:
Jurnal Mahasiswa BK An-Nur : Berbeda, Bermakna, Mulia disseminated below Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.