KOLABORASI GURU BIMBINGAN DAN KONSELING DAN AGEN PERUBAHAN (ANTI PERUNDUNGAN) DALAM MELAWAN PERUNDUNGAN DI SMK NEGERI 2 BANJARBARU
(1) Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjari Prodi Bimbingan dan Konseling
(2) Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjari Prodi Bimbingan dan Konseling
(3) Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjari Prodi Bimbingan dan Konseling
(*) Corresponding Author
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Azizah Maulina, A. E., (2017). Peran Orang Tua Dalam Mendidik Anak Sejak Dini Dilingkungan Keluarga. Thufula : Jurnal Inovasi Pendidikan Guru Raudhtaul Athfal Vol.5 No.2.
Ballerina. T., dan Aria Saloka. A. I.,(2019). Menelisik Perilaku Perundungan Pada Siswa SMP Di Yogyakarta. Jurnal Ilmu Perilaku Vol. 3 No. 1
Departemen Agama RI. (..) Al-Qur’an dan terjemahnya. Bandung: Diponegoro
Djoekardi, D.,(2015). Sosialisasi Program Anti-Bullying Dalam Rangka Menciptakan Sekolah Damai. Vol. 16 No.1
Djunaidi. G., dan Manshur. F., (2012). Metodelogi Penelitian Kualitatif.
Hikmawati. F., (2012). Bimbingan Konseling. Jakarta: Rajawali
Indo Tang. I.,Supraha. W., dan Kania, I. R., (2020). Upaya Mengatasinya Prilaku Perundung-an Pada Usia Remaja Jurnal Pendidikan Luar Sekolah. . Vol. 14 No. 2
Ismah (2016). Layanan Bimbingan Dan Konseling Islami Melalui Teknik Modelling. Jurnal Madaniyah, Vol. 1 Edisi X
Kartika,K., Darmayanti. H., dan Kurniawati. F., (2019). Bullying di Sekolah: Pengertian, Dampak, Pembagian dan Cara Menanggulanginya. Jurnal Ilmu Pendidikan. Vol. 17 No. 1
Monks, F. J. (2014). Psikologi Perkembangan. Yogyakarta: Gajah Mada University Press.
Moleong, L.J.,(2017) Metodologi Penelitian Kualitatif.
Edisi Revisi. Bandung. PT. Remaja Rosdakarya
Mudaim dan Fitria. E. L., (2021). Kerjasama Antara Guru Bimbingan dan Konseling dengan Wali Kelas dalam Mengatasi Perilaku Bullying. Counseling Milenial Vol. 2 No.2
Rachmad, A., (2017). Peran Guru Bimbingan Konseling Dalam Meminimalisir Bullying Di Sma Negeri 10 Fajar Harapan Banda Aceh (Skripsi Universitas Islam Negeri Ar-Raniry)
Rahman, A., (2016). Peranan Konselor Sekolah Dalam Meminimalisir Perilaku Bullying Di Sekolah. Journal Bimbingan dan Konseling Ar-Rahman, Vol 2 No. 2
Rahmawati. N. R., (2020). Bentuk Kolaborasi Guru Bimbingan Dan Konseling Dengan Guru Mata Pelajaran Dalam Mengatasi Permasalahan Peserta Didik. Al- Tazkiah: Jurnal Bimbingan dan Konseling. Vol.9 No.2.
Ramlah (2018). Pentingnya Layanan Bimbingan Konseling Bagi Peserta Didik. Jurnal: Al-Mau’izhah Vol.1 No.1
Sugiyono (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta, CV
Surilena (2016). Perilaku Bullying (Perundungan) pada Anak dan Remaja. CDK: Cermin Dunia Kedokteran Vol. 43 No. 1
Undang-Undang No. 35 Tahun 2014 “Tentang Penganiayan Anak” Pasal 76C
Undang-Undang No. 35 Tahun 2014 “Tentang Perlindungan Anak” Ayat (1a)
UNICEF (2017). Jumlah Kekerasan Seksual Terhadap Anak di Dunia. (Online). (Diakses Pada Tanggal 20 Januari 2022)
Windi. L. S., (2016). Analisis Faktor-Faktor Penyebab Bullying Dikalangan Peserta Didik. Sosio Didaktika: Social Science Education Journal, 3(2), 147-157.
DOI: http://dx.doi.org/10.31602/jmbkan.v9i2.8373
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Akun Akademik Anda Terhubung dengan :
Didedikasikan Untuk:
Jurnal Mahasiswa BK An-Nur : Berbeda, Bermakna, Mulia disseminated below Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.