PENERAPAN APLIKASI BIMBINGAN DAN KONSELING BERBASIS WEBSITE DI TINGKAT SMK : SEBUAH STUDI PUSTAKA
(1) Universitas Negeri Jakarta
(2) Universitas Negeri Jakarta
(*) Corresponding Author
Sari
The method used in this research is a literature study by collecting several sources of previous research that discuss the same topic as the research to be conducted, namely from 6 journals. The purpose of this research is to describe how the implementation and benefits of the application of web-based guidance and counseling at the SMK level and to determine the effectiveness of using the application of website-based guidance and counseling at the SMK level. Based on the findings from 6 journals, it shows that the application of website-based guidance and counseling applications at the SMK level is very effective and good for application to students, because there are many conveniences for counseling teachers at school.
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Adhitya, R. (2022). Aplikasi Bimbingan Konseling Berbasis Web di SMK Negeri 16 Samarinda. Jurnal Informatika, 1(2), 13–31. https://jurnal.uniraya.ac.id/index.php/JI/article/view/562
Aldi, W., Setiawan, W., & Nabyla, F. (2022). Sistem Informasi Bimbingan Konseling Berbasis Web Menggunakan PHP Dan MYSQL Di SMK Nurul Huda NU Paguyangan. Jurnal Sistem Informasi dan Teknologi Peradaban (JSITP), 3(1), 23–30.
Husna, K. (2020). Aplikasi Konseling Siswa Berbasis Web (Stusi Kasus: SMA Negeri 41 Jakarta). Informatik : Jurnal Ilmu Komputer, 16(3), 202. https://doi.org/10.52958/iftk.v16i3.2192
Khasanah, L. N., Ummami, I., & Rahmawati, L. (2022). Desain Aplikasi Sistem Informasi Bimbingan Konseling Berbasis Web Di Man 4 Jombang. Jurnal Teknologi Dan Sistem Informasi Bisnis-JTEKSIS, 4(1), 371–376. https://doi.org/10.47233/jteksis.v4i2.571
Puspitasari, W. (2016). Membangun Aplikasi Perencanaan Karir Online Berbasis Web Dengan Menggunakan Metode Waterfall (Studi Kasus Pada Smk X). 3(April), 9–17.
Putra, A. A. (2019). Sistem Informasi Bimbingan Konseling Berbasis Web dan Mobile Pada SMK Negeri Gudo. Exact Papers in Compilation, 1(3), 151–154.
Setiawan, M. A. (2016). Peranan Teknologi Informasi dalam Bimbingan dan Konseling. Bitnet Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi, 1, 46–49.
Sofica, V. (2018). Metode Waterfall Pada Aplikasi Bimbingan Konseling SMK Nurjamilah Bekasi. Informatics For Educators And Professionals, 2(2), 125–134. http://ejournal-binainsani.ac.id/index.php/ITBI/article/view/859
Sumarwiyah. (2017). Pemanfaatan Tekonologi Informasi (TI) Dalam Layanan Bimbingan Dan Konseling Sebagai Representasi Berkembangnya Budaya Profesional Konselor Dalam Melayani Siswa. 1–14.
Tjahyanti, N. L. P. A. S. (2021). Hubungan Perkembangan Teknologi Informasi dalam Bimbingan Dan Konseling. Daiwi Widya, 7(5), 11. https://doi.org/10.37637/dw.v7i5.670
Warman, I. (2022). Aplikasi Bimbingan Konseling menggunakan Metode Waterfall untuk Monitoring Perkembangan Siswa. Explore: Jurnal Sistem Informasi Dan Telematika, 13(2), 189. https://doi.org/10.36448/jsit.v13i2.2847
Widyawati, W. (2021). Sistem Informasi Bimbingan Konseling Di Smkn 1 Ciruas Kabupaten Serang. Jurnal Ilmiah Sains Dan Teknologi, 5(2), 23–37. https://doi.org/10.47080/saintek.v5i2.1512
Yunus, M. (2019). Rancangan Bangun Sistem Aplikasi Bimbingan Konseling Berbasis Web di MA Al-Musthofa Mojokerto. Gastronomía Ecuatoriana y Turismo Local., 1(69), 5–24.
DOI: http://dx.doi.org/10.31602/jmbkan.v9i2.10767
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Akun Akademik Anda Terhubung dengan :
Didedikasikan Untuk:
Jurnal Mahasiswa BK An-Nur : Berbeda, Bermakna, Mulia disseminated below Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.