PENGEMBANGAN PROGRAM BK UNTUK MENGATASI PROKRASTINASI AKADEMIK
(1) Universitas Negeri Jakarta
(2) Universitas Negeri Jakarta
(*) Corresponding Author
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Aini, Z., & Heni, R. (2018). Pentingnya Bimbingan Dan Konseling Untuk Mengurangi Prokrastinasi Akademik Siswa. At-Taujih : Bimbingan Dan Konseling Islam, 1(2), 62–78. https://doi.org/10.22373/taujih.v1i2.7202
Astuti, J. D. (2019). UPAYA MENURUNKAN PROKRASTINASI AKADEMIK MELALUI KONSELING KELOMPOK TEKNIK SELF MANAGEMENT. Jurnal Riset Mahasiswa Bimbingan Dan Konseling, 5(3), 225–235.
Astutik, C., Astuti, Y. P., & Zainuddin, Z. (2021). Implementasi Pelaksanaan Pelayanan Bimbingan dan Konseling di SDIT. Jurnal Konseling Gusjigang, 7(2), 59–68. https://doi.org/10.24176/jkg.v7i2.7451
Burka, J. B & Yuen, L. M. (2008). Procrastination. Cambridge: Da Capo Press.
Busko DA. (1998). Academic Procrastination Scale (APS). Causes and consequences of perfectionism and procrastination: a structural equation model (Doctoral dissertation).http://citeseerx.ist.psu.edu/viewdoc/ download?doi=10.1.1.456.4450&rep=rep1&type=pdf.
Dea Aulia, Firman, N. (2022). Penyusunan Program BK di Tingkat SMA. 92–97.
Grund, A., & Fries, S. (2018). Understanding procrastination: A motivational approach. Personality and Individual Differences, 121(March 2017), 120–130. https://doi.org/10.1016/j.paid.2017.09.035
Jarkawi, J., & Abidarda, Y. (2022). Pengembangan Model Manajemen Bimbingan dan Konseling di Sekolah Dasar. Bulletin of Counseling and Psychotherapy, 4(3), 540–546. https://doi.org/10.51214/bocp.v4i3.357
Kohli, M., Gupta, N., Saini, P., & Kohli, G. (2022). Comparison of Acceptance and Commitment Therapy (ACT) and Cognitive Behavioural Therapy (CBT) for Treatment of Academic Procrastination. ECS Transactions, 107(1), 3321–3327. https://doi.org/10.1149/10701.3321ecst
Kurniawan, L. (2015). Pengembangan Program Layanan. 1–8. http://ojs.unm.ac.id/index.php/JPPK/article/view/1351
Ningtiyas, A., & Wahyudi. (2020). Layanan konseling kelompok dalam upaya meningkatkan percaya diri peserta didik. IJoCE: Indonesian Journal of Counseling and Education, 1(1), 13–16.
Puspita Sari, E., Hartati, S., & Siswanti, R. (2022). Teknik-Teknik Bimbingan dan Konseling dalam Mengurangi Prokrastinasi Akademik Siswa. Jurnal Pendidikan Tambusai, 6(2), 11896–11905.
Rahman, F. (2008). Penyusunan Program BK di Sekolah. Yogyakarta, Universitas Negeri Yogyakarta, 1–23.
Rivanda, S. bintang. (2022). Penerapan Konseling Kelompok Untuk Menurunkan Prokrastinasi Akademik Pada Remaja. Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 2(1), 1–8. https://doi.org/10.55606/jurdikbud.v2i1.130
Rokhman, M. K., Sucipto, S., & Masturi, M. (2020). Mengatasi Prokrastinasi Akademik Melalui Konseling Behavioristik Dengan Teknik Behavior Contract. Jurnal Prakarsa Paedagogia, 2(1). https://doi.org/10.24176/jpp.v2i1.4310
Tohirin. (2011). Bimbingan dan Konseling di Sekolah dan Madrasah berbasis integras. Jakarta: Rajawali Pers.
DOI: http://dx.doi.org/10.31602/jmbkan.v9i2.10711
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Akun Akademik Anda Terhubung dengan :
Didedikasikan Untuk:
Jurnal Mahasiswa BK An-Nur : Berbeda, Bermakna, Mulia disseminated below Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.