PENGARUH BIMBINGAN BELAJAR TERHADAP PEMAHAMAN GAYA BELAJAR SISWA
(1) Universitas Kristen Satya Wacana
(2) Universitas Kristen Satya Wacana
(3) Universitas Kristen Satya Wacana
(*) Corresponding Author
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Andini, S. (2020). Pengaruh Layanan Informasi Terhadap Gaya Belajar Siswa Kelas X SMK Samudra Indonesia Medan Tahun Ajaran 2020/2021. Skripsi. Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. http://repository.umsu.ac.id/bitstream/handle/123456789/16883 diakses November 2022
Arikunto, S. (2014). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rinneka Cipta.
Astuti, R. N., Umbu, T., & Setyorini. (2022). Pengaruh Bimbingan Belajar Terhadap Pemahaman Gaya Belajar Siswa Kelas X SMA Negeri 2 Boyolali. Genta Mulia: Jurnal Ilmiah Pendidikan, 11(2).
Farid, M. M. (2014). Pengaruh motivasi belajar, gaya belajar, dan lingkungan belajar pada hasil belajar ekonomi di SMA Negeri 1 Wringinanom Gresik. Jurnal Ekonomi Pendidikan Dan Kewirausahaan, 2(2), 142-156.
Ghozali, I. (2016). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Hamalik, O. (2016). Proses Belajar Mengajar. Jakarta. PT Bumi Aksara.
Hanafy, M. S. (2014). Konsep belajar dan pembelajaran. Lentera Pendidikan: Jurnal Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan, 17(1), 66-79.
Harahap, A. S. (2017). Pengaruh Layanan Informasi Bidang Bimbingan Belajar Terhadap Pemahaman Gaya Belajar Siswa Kelas VII MTs Islamiyah Medan. (Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara). http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2264 diakses Oktober 2022
Nasution, S. (2013). Berbagai Pendekatan dalam Proses Belajar dan Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara.
Pramono, E., Budiono, A. N., & Aziz, A. (2020). Bimbingan Belajar untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Ekstrinsik. Jurnal Consulenza: Jurnal Bimbingan Konseling dan Psikologi, 3(1), 1-6.
Soesilo, T.D. (2018). Penelitian Inferensial dalam Bidang Pendidikan. Salatiga: Satya Wacana University Press
Sudijono, A. (2015). Pengantar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Rajawali Pers
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: CV. Alfabeta.
Winkel, W.S & Sri H. 2012. Bimbingan dan Konseling di Istitusi Pendidikan. Yogyakarta: Media Abadi.
DOI: http://dx.doi.org/10.31602/jmbkan.v9i2.10358
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Akun Akademik Anda Terhubung dengan :
Didedikasikan Untuk:
Jurnal Mahasiswa BK An-Nur : Berbeda, Bermakna, Mulia disseminated below Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.