TINGKAT PERSEPSI MASYARAKAT KECAMATAN JETIS DI KOTAMADYA YOGYAKARTA TERHADAP STRATEGI PERSONAL BRANDING- HAMZAH SULAEMAN

adelia winda hapsari(1*)

(1) fisip uniska
(*) Corresponding Author

Sari


Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengutahui tingkat persepsi masyarakat Kecamatan Jetis di Kotamadya Yogyakarta terhadapstrategiPersonal Branding Hamzah Sulaeman yang begitu efektif dalam mengembangkan bisnisnya.Metode Penelitian yang digunakan adalah Metode Deskriptif kualitatif dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang dan teknik penarikan sampel secara Accidental.Hasil penelitian  menunjukkan terdapat hubungan antara spesialisasi dengan strategi personal branding (0,000<0,05), Kepemimpinan (X2) dengan strategi personal Branding (0,001 < 0,005), Kepribadian (X3) dengan strategi personal Branding (0,000 < 0,005), Perbedaan (X4) dengan strategi personal Branding (0,0001< 0,005), visibilitas (X5) dengan strategi Personal Branding (0,014 < 0,005), kesatuan ( X6) dengan strategi Personal Branding (0,003 < 0,005), keteguhan (X7) dengan strategi personal Branding (0,01< 0,005) dan Goodwill (X8) dengan strategi personal Branding (0,013 < 0,005). Sehingga dapat isimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan dan sangat kuat dan searah antara variabel tingkat persepsi masyarakat (X) dengan strategi personal branding (Y) yang dijalankan oleh Hamzah Sulaeman untuk meningkatkan omzet penjualan pada The House of Raminten dan Batik Hamzah.


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


REFERENSI

Buku

Budiardjo, Miriam. 2018. Dasar – Dasar Ilmu Politik. Jakarta : PT Gramedia Pustaka Utama.

Cangara, Hafied. 2017. Pengantar Ilmu Komunikasi. Jakarta : PT Refika Aditama

Fadhol, Muhammad Tamimy. 2O17. Sharingmu ersonal Brandingmu Menamilkan Image dan Karakter di Media Sosial. Enerbit Visimedia. Jakarta.

Machfoedz, Mahmud. 2013. Komunikasi Pemasaran Modern Acuan Wajid Mahasiswa Profesional.Yogyakarta : Cakra Ilmu.

Nova, Firsan. 2019. Crisis Public Relations Bagaimana PR Menangani Krisis Perusahaan.Jakarta : PT Grasindo Gramedia Widiasarana Indonesia.

Ruslan, Rosady. 2016. Managemen Public Relation dan Media Komunikasi : konsepsi dan Aplikasi. Jakarta : PT RajaGrafindo Persada.

Sugiyono. 2014. Metode Penelitian kuantitatif, Bandung : Alfabeta.

Wheeler, Alina.2O13.Designing Brand Identity An Essential Guide for The Whole Branding Team. Canada John Wiley & Sons Inc, Hoboken, New Jersey.

Artikel Jurnal

Afrilia,A.M.( 2O18) personal branding remaja di era digital. Jurnal Kounikasi, 11 (1),2O–3O

Afriluyanto,T.R.(2O18).Fenomena remaja menggunakan media sosial dalam membentuk identitas.Jurnal Dakwah Dan Komunikasi, 11 (2),187–197.

Amanda Fara Claudia. (Personal Branding Tokoh Melalui Media Sosial ( Analisis Isi Pada Akun Instagram Ani Yudhoyono < @AniYudhoyono > Pasca Jabatan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ).Universitas Muhammadiyah Malang.

Aziz,D.R. (2O19). Personal branding dalam media sosial studi Pada mahasiswa Pengunjung museum macan.Busines and Management studes jurnal 53–67.

Cindy Yunitasari dan Edwin Japarianto. 2013. Analisa Faktor-Faktor Pembentuk Personal Branding dari C.Y.N. Jurnal Jurusan Manajemen Pemasaran Universitas Kristen Petra

Dwi, I.N. 2O14. Fenomena engguna Blackberry Messenger Sebagai Media ersonal Branding. Rogram Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu olitik. Universitas Dionegoro. Semarang.

Mahardini,K.N.,&Pertiwi,S..(2021).24.araPuan,CP. Retrieved from Kompas.com https .amp .komas garis miring arapuan read 532617682 garis miring pelamar kerja wajib perhatikan 5 hal di medsos ini jika ingin diterima

Mahdi,M.I.( 2O22,February 25).. Retrieved from DataIndonesia.id https dataIndonesia.id digital detail pengguna media sosial di indonesia capai 191 juta ada 2O22.

Nhuke Nofita Sari.Strategi Personal Branding Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Brawijaya Malang.

Rickyanto Grahardi Kurniawan. Hubungan antara KuaIitas PeIayanan dengan loyaIitas Konsumen.PsikoIogiUniversitas Muhamma diyah MaIang.

Rizaty,M.A ( 2O22,Juni 17) .Katadata . fromda taboks httPs databoks. Katadata.co.id dataublish (2O22 O 6 17) bertambah lagi ini jumlah Pengguna instagram Per kuartal i 2O22

Tristiawati, P. ( 2O22 Juni 13). Peristiwa,Retrieved from liutan httPs www.liutan6.com. News read 4985637 cara Puluhan mahasiswa se jabodetabek membangun PIersonl branding di era 4

Wilkan, L.L. 2O16. Bentuk ersonal Branding Melalui Media Sosial ( Study Deskritif ersonal Branding Satuari Sugiharto Melalui Akun Twitter ribadi @ Satuari. Skrisi. Rogram Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora. Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga. Yogyakarta.

Yusanda,A.,Darmastuti,R.,& Huwae,G.N. ( 221 .Strategi ersonal branding melalui media sosial instagram Jurnal Scritura, 11 ( 1 , 41 52.,




DOI: http://dx.doi.org/10.31602/jm.v6i1.11503

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.