PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI HIDROLISIS GARAM DI MAN 1 BANJARMASIN
(1) Program Studi Pendidikan Kimia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari, Banjarmasin
(2) Program Studi Pendidikan Kimia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari, Banjarmasin
(3) Program Studi Pendidikan Kimia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari, Banjarmasin
(*) Corresponding Author
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Agustina., Masriani & Sartika, R.P. (2015). Profil Kinerja Siswa Melalui Penerapan Model Pembelajaran Predict-Observe-Explain (POE) Pada Materi Hidrolisis Garam. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Untan, 4(9), 1-13.
Astuti, Y & Setiawan, B. (2013). Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Pendekatan Inkuiri Terbimbing Dalam Pembelajaran Kooperatif Pada Materi Kalor. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, 2(1), 88-92.
Ika, J., Sumarti, S.S. & Widodo, A.R. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Self Efficacy dan Hasil Belajar Kimia pada Materi Koloid. Journal of Innovative Science Education, 6(1), 50-58.
Latifah, S., Setiawati. E. & Basith, A. (2016). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berorientasi Nilai-Nilai Agama Islam Melalui Pendekatan Inkuiri Terbimbing Pada Materi Suhu Dan Kalor. Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-BiRuNi, 5(1), 44-51.Ningsyih, S., Junaidi, E. & Idrus, S.W.A. (2016). Pengaruh Pembelajaran Praktikum Berbasis Inkuiri Terbimbing Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Dan Hasil Belajar Kimia Siswa. Jurnal Pijar MIPA, 11(1), 55-59.
Nurfausiah & Suhardiman. (2016). Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Hasil Belajar. Jurnal Pendidikan Fisika, 4(1), 10-13.
Matthew, M.B. & Kenneth, I.O. (2013). A Study On The Effects Of Guided Inquiry Teaching Method On Students Achievement In Logic. International Researcher, 2(1),135-140.
Pujiastuti, D., Ashadi & Mulyani, S. (2018). Pengembangan Handout Kimia Berbasis Inkuiri Terbimbing Dilengkapi Media Grafis Pada Materi Ikatan Kimia MA. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Fisika, 3(1), 305-311.
Resita, I., Ertikano, C. & Suana, W. (2016). Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Inkuiri Terbimbing Pada Materi Pokok Cahaya. Jurnal Pembelajaran Fisika, 4(2), 11-22.
Rizalini, R. & Sofyan, H. (2018). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Kimia Berbasis Inkuiri Terbimbing Untuk Kelas XI IPA SMA/MA. Jurnal Inovasi Teknologi Pendidikan, 5(2), 103-114.
Sari, A.A., Hadisaputro, S. & Nurhayati, S. (2017). Penerapan Inkuiri Terbimbing Berpendekatan Multiple Intelligences Terhadap Hasil Belajar Kimia. Chemistry in Education, 6(2), 57-62.
Sugiyono. 2016. Metode penelitian pendidikan (pendidikan kuantitatif, kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta.
Sukarsih, N.K.A., Wardani, R.R.A.A.K., & Mashuri, M.T. (2018). Pengembangan Kartu Remi Kimia Menggunakan Model Pembelajaran TGT (Teams Games Tournament) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Pokok Sistem Koloid Kelas XI SMA KORPRI Banjarmasin. Dalton: Jurnal Pendidikan Kimia dan Ilmu Kimia. 1(1), 16-22.
DOI: http://dx.doi.org/10.31602/dl.v4i2.5942
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Indexed by:
Supported by:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
UPT Publikasi dan Pengelolaan Jurnal Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari