PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA MATERI KOLOID
(1) Universitas Islam Kalimantan MAB
(2) Universitas Islam Kalimantan MAB
(3) Universitas Islam Kalimantan MAB
(*) Corresponding Author
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Arikunto, S. (2021). Dasar-dasar evaluasi pendidikan edisi 3. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Cahyadi, R. A. H. (2019). Pengembangan Bahan Ajar Dengan pendekatan ADDIE
Model. Halaqa: Islamic Education Journal, 3(1), 35-43.
Djalil, M. R., Bialangi, N. &Laliyo, L. A. R. (2023). Identifikasi Kesulitan Belajar Siswa dalam Memahami Konsep Kimia Koloid di Kelas XI SMA Negeri 4 Gorontalo. Jurnal Riset Pendidikan Kimia, 13(1): 31-36.
Hidayat, F., & Nizar, M. (2021). Model ADDIE (Analysis, Design, Development,
Implementation and Evaluation) dalam Pembelajaran Pendidikan Agama
Islam. Jurnal Inovasi Pendidikan Agama Islam, 1(1), 28-37.
Marlina, I., Amilda, A., & Jayanti, E. (2022). Pengembangan LKPD dengan
pendekatan Learning Cycle 5E pada materi struktur atom dan sistem
periodik unsur. Jurnal Penelitian Pendidikan Kimia: Kajian Hasil
Penelitian Pendidikan Kimia, 9(1), 93-103.
Miranda, R., Marlina, L., & Jayanti, E. (2022). Pengembangan Lembar Kerja
Peserta Didik (LKPD) Dengan pendekatan Pendekatan Kontekstual pada
Materi Koloid. Jurnal Al'ilmi, 11(2), 1-10.
Irsyadi, R., Masykuri, M., & Yamtinah, S. (2018). Upaya Peningkatan Kemampuan
Memori dan Prestasi Belajar Peserta didik pada Materi Koloid dengan
Model Pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition
(CIRC) Dilengkapi Media Webquest pada Peserta didik Kelas XI IPA 2
Semester II SMA N 2 Boyolali Tahun Pelajaran 2016/2017. Jurnal
Pendidikan Kimia, 7(2), 259-266
Jayanti, E. (2020). Instrumen tes higher order thinking skill pada materi kimia
SMA. Orbital: Jurnal Pendidikan Kimia, 4(2), 135-149.
Pribadi, Benny A. (2009). Model Desain Sistem Pembelajaran. Jakarta: Dian Rakyat
Retnawati, H. (2016). Analisis Kuantitatif Instrumen Penelitian: Panduan Peneliti,
Mahapeserta didik, dan Psikometrian. Yogyakarta: Parama Publishing.
Sadilah, T. G., & Winarto, W. (2021). Systematic Literatur Review: Penerapan
Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) di Sekolah Dasar. Dialektika Jurnal Pemikiran dan Penelitian Pendidikan Dasar, 11(2), 742-742.
Suparman. (2018). Pengembangan Lembar Kegiatan Peserta didik (LKS) Dengan
pendekatan Kontekstual Pada Materi Koloid (Skripsi). Universitas Islam
Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta.
Walanda, H. (2012). Augmented Reality Type QR Code: Pengembangan Perangkat
Pembelajaran di Era Revolusi Industri 4.0. Prosiding Seminar Nasional &
Call For Papers, Program Studi Magister Pendidikan Matematika.Universitas Siliwangi, Tasikmalaya, 19 Januari 2019.
Wasgito, M. A. (2014). Pengembangan Media Permainan Edukatif Teka-Teki
Silang (TTS) dalam Proses Pembelajaran Peserta didik Kelas VII SMP
Negeri 2 Kalianget. Jurnal Pendidikan Seni Rupa, 2(3), 36-43.
Yahya, S., Supardi, K. I., & Masturi. (2017). Satesik (Sains, Teknologi & Musik)
untuk Meningkatkan Minat Belajar dan Pemahaman Konsep Sains. JISE:
Journal of Innovative Science Education, 6(1), 104-115
DOI: http://dx.doi.org/10.31602/dl.v7i1.14215
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Indexed by:
Supported by:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
UPT Publikasi dan Pengelolaan Jurnal Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari