PENGGUNAAN LKS KIMIA BERBASIS INKUIRI TERBIMBING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATERI PARTIKEL PENYUSUN BENDA DAN MAKHLUK HIDUP DI MTs RAUDHATUSYSYUBBAN
(1) Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin
(2) Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin
(3) Program Studi Pendidikan Kimia, FKIP, Universitas Islam Kalimantan, Jl. Adhiyaksa No. 2, Kayu Tangi Banjarmasin, Indonesia 70123
(*) Corresponding Author
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Ikhsan, M. Afdal. (2016). Kajian motivasi belajar siswa dalam pembelajaran kimia. Jurnal Pendas Mahakam, 1 (1). 65-68.
Islamiah, N. Apriani, H. & Dony, N. (2020). Pengaruh lembar kerja siswa (LKS) berbasis pendekatan induktif terhadap hasil belajar siswa kelas X pada materi hukum hukum dasar kimia di SMAN 1 Sungai tabuk. Dalton : Jurnal pendidikan kimia dan ilmu kimia, 3 (2) 29-34.
Khairiyah, R. S., Wardhani, R. R. A. A. K., & Apriani, H. (2019). pengaruh lembar kerja siswa (LKS) berbasis pendekatan induktif terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada materi kelarutan dan hasil kali kelarutan di SMA Negeri 12 Banjarmasin. Dalton : Pendidikan kimia dan ilmu kimia, 2(1) 11-15.
Kompri. (2015). Motivasi pembelajaran perspektif guru dan siswa. Bandung: PT. REMAJA ROSDAKARYA.
Prasetyawati, I. W. Subiki., & Budiarso (2019). Pengaruh lks berbasis inkuiri terbimbing disertai permainan ular tangga terhadap motivasi dan hasil. Jurnal Pembelajaran Fisika, 8(3) 137-143.
Simatupang, A. (2021). Hubungan motivasi belajar dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran kimia di SMA Negeri 2 Kota Jambi. Jurnal inovasi pendidikan menengah, 1(3) 199-205.
Wahyuning, F. Priyambodo, E., & Sugeng. (2019). Penerapan model pembelajaran Think Pair Share (TPS) pada pembelajaran kimia untuk meningkatkan keterampilan berargumentasi dan motivasi belajar siswa SMA. Jurnal Pendidikan Kimia Indonesia., 3(1) 46-51.
DOI: http://dx.doi.org/10.31602/dl.v6i1.10725
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Indexed by:
Supported by:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
UPT Publikasi dan Pengelolaan Jurnal Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari