PENERAPAN SISTEM PELAYANAN PERIZINAN BERUSAHA TERINTEGRASI SECARA ELEKTRONIK PADA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KABUPATEN BALANGAN

Windayani Fachria Santi(1*), Asmu'i Asmu'i(2), Taufik Arbain(3)

(1) magister administrasi publik
(2) magister administrasi publik
(3) magister administrasi publik
(*) Corresponding Author

Sari


Dari pedoman utama berdasarkan peraturan presiden no 24 tahun 2018 tentang pelayanan perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik terdapat 7 hal dalam penerapan pelayanan perizinan yaitu pendaftaran, penerbitan izin uasaha komersil, pemenuhan komitmen, pembayaran biaya, fasilitas, masa berlaku dan pengawasan. faktor yang mempengaruhi sumberdaya manusia, sarana dan prasarana, sosialisasi OSS, koordinasi, NSPK dan pemahaman tofuksi

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


REFERENSI

Alamsyah, Anggriani. 2016. Perkembangan Paradigma Administrasi Publik (New Public Administration, New Public Management dan New Public Service). Jurnal politik profetik. Vol.4 no.2

Anonim.2003. KEPMENPAN Nomor 63 Tahun 2003 tentang Pedoman Pelayanan Publik.. Jakarta

.2009. Undang-Undang No 25 Tahun 2009 tentang Kebijakan Publik. Jakarta

.2018.Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2018 Tentang Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik. Jakarta: kementrian Sekretariat Negara Republik Indonesia

Denhardt J.V and R.B.Denhard.2003. The New Publik Service. Newyork : M.E Shape

Edy, Sutrisno. 2011. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Kencana

Febrian, Denise, Erviantono, tedy. Dan Winaya, I Ketut.2016. Implementasi Pelayanan Publik Berbasis Teknologi Informasi (Studi Kasus Di Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Dan Penanaman Modal Kota Bogor). Citizen Charter.vol.1 no.1

Hardiansyah .2011. Kualitas Pelayanan Publik. Yogyakarta: Gava Media

Indrajit, Richardus Eko.2011.Peranan Teknologi Informasi dan Internet.Yogyakarta: Andi Offest

Ibrahim, Adam, Indawijaya. 2010. Teori, Perilaku dan Budaya Organisasi.Bandung: PT.Refika Aditama

Kotler, Philips.2008.Manajemen Pemasaran Edisi 12 Jilid 2.Jakarta :Indeks

Levine,Norman D. 1991. Pelayanan Jasa Edisi Kedua. Yogyakarta: Gajahmada: university Press

Moenir, H.AS.2008. Manajemen Pelayanan Umum di Indonesia. Jakarta : Bumi Aksara

Moloeng, lexy J.2004. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung : PT.Remaja Rosdakarya

MacMillan Cheema G. Shabbir & Dennis A. Rondinelli (1983), Decentralization and Development Policy Implementation in Developing Countries. Beverly

Hills/London/New Delhi : sage publications Conyer

Narbuko,Cholid dan Achmadi, Abu.2007. Metodologi Penelitian. Jakarta: PT.Bumi Aksara

Sari, Putti Pradnyawidya.2018. Pemanfaatan Teknologi Digital Sebagai Percepatan Berusaha Oleh Ekonomi Kreatif. Jurnal Komunikasi, Media dan Informatika. Vol.7 No.3

Sinambela, Lijan Poltak.2008. Reformasi Pelayanan Publik Teori, Kebijakan dan Implementasi. Jakarta : Bumi Aksara

Sinambela, Lijan Poltak. 2010. Reformasi Pelayanan Publik, Jakarta: PT. Bumi Aksara

Sondang P. Siagian. (1996). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Bumi Aksara

Sugiyono.2014. Metode Penelitian Kualitatif dan R & D. Bandung: CV.Alfabeta

Supardi, AA dan Samto,Ari.2017. Penerapan Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2013 Dibandingkan Pelaksanaan Pajak Penghasilan Pada Pt Global Bintang Utama Jakarta. Reformasi administrasi Jurnal ilmiah untuk mewujudkan masyarakat Madani. Vol.4 no.2. ISSN 2305-309X




DOI: http://dx.doi.org/10.31602/as.v8i1.10084

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.



This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.