PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI BUKU OLEH MASYARAKAT PADA GRAMEDIA BANJARMASIN VETERAN

Margareta Krissa Delima(1*), Muhammad Agus Humaidi(2)

(1) Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjari Banjarmasin
(2) Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjari Banjarmasin
(*) Corresponding Author

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui komunikasi pemasaran dan keputusan membeli buku leh masyarakat pada Gramedia Banjarmasin Veteran, selain itu untuk mengetahui pengaruh antara komunikasi pemasaran terhadap keputusan membeli buku oleh masyarakat pada Gramedia Banjarmasin Veteran. Metode yang digunakan adalah pendekatan penelitian kuantitatif dan instrumen penelitian dengan koesioner yang dianalisis dengan Chi Square Goodness Of Fit dan Regresi Linier Sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa komunikasi pemasaran pada Gramedia Banjarmasin Veteran termasuk kategori baik. Sedangkan keputusan membeli buku oleh masyarakat termasuk kategori sangat baik. Selain itu terdapat pengaruh signifikan antara komunikasi pemasaran terhadap keputusan membeli oleh masyarakat pada Gramedia Banjarmasin Veteran.

 

Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran;Keputusan Membeli

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


BUKU

Akdon dan Riduwan. 2013. Rumus dan Data Dalam Analisis Statistika. Bandung : Alfabeta

Basu Swastha dan Irawan. 2000. Manajemen Pemasaran Modern. Edisi 2. Yogyakarta : Liberty.

Duncan, Tom. 2005. Principle Of Advertising and IMC. International Edition, Edisi Kedua. New York : McGrawHill.

Ghozali, Imam. 2005. Aplikasi Analisis Multivariate dengan SPSS. Semarang: Badan Penerbit UNDIP.

Hahn, Fred E. 2002. Beriklan dan Berpromosi Sendiri. Jakarta : PT. Gramedia. Pustaka Utama.

Ilham, Prisgunanto. 2006. Komunikasi Pemasran, Strategi, dan Taktik. Jakarta: Ghalia Indonesia.

J.Setiadi, Nugroho. 2008, Perilaku Konsumen. Jakarta: PT Kencana

Kotler, Philip. 2005. Manajemen Pemasaran. Jilid 1 dan 2. Jakarta : PT Indeks Kelompok Gramedia.

Kotler Philip dan Amstrong. 2008. Dasar-Dasar Pemasaran Edisi Ketiga. Jakarta : Erlangga.

Kotler, Philip and Kevin Lane Keller. 2008. Marketing Management 12th. Edisi 11. New Jersey : Prentice Hall.

______________________________. 2016. Marketing Management. Edisi 15. New Jersey: Prentice-Hall Published.

Pace, R. Wayne. and Don, F. Faules. 2005. Komunikasi Organisasi: Strategi Meningkatkan Kinerja Perusahaan. Mulyana D, Kuswarno E, Gembirasari, penerjemaah. Mulyana D, editor. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Rahman, Arif. (2012). Strategi Dahsyat Marketing Mix for Small Business: Cara Jitu Merontokkan Pesaing. Cetakan Kesatu. Jakarta: Trans Media Pustaka.

Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D). Bandung: ALFABETA.

Suharno. 2010. Dasar-Dasar Kebijakan Publik. Yogyakarta: UNY Press.

Tjiptono, Fandy. 2012. Strategi Pemasaran. Edesi 3. Yogyakarta : Andi.

Umar, Husain. 2005. Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen. Jakarta : PT. Gramedia Utama.

JURNAL

Bintoro, Ahyar Yuniawan dan I Made Sukresna. 2016. Pengaruh Komunikasi Pemasaran, Kepercayaan Merek dan Ekuitas Merek terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Produk Bubur Bayi Promina di Carrefour Wilayah Jakarta Selatan ). Jurnal Sains Pemasaran Indonesia. Vol. XV, No. 1

Dinda Anggraen. 2017. Pengaruh Komunikasi Pemasaran, Kelengkapan Produk dan Fasilitas terhadap Keputusan Pembelian pada Dealer Mpm Motor Pare. Simki-Economic. Vol. 01, No.09

Meriza Hendri. 2009. Pengaruh Komunikasi Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian Teh Kotak Ultra Rasa Melati Oleh Remaja di Kota Bandung. Jurnal Manaj.




DOI: http://dx.doi.org/10.31602/jm.v3i1.3526

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.