PENGEMBANGAN KOMIK EDUKASI BERBASIS CREATIVE PROBLEM SOLVING BERBANTUAN KVISOFT FLIPBOOK MAKER PRO UNTUK SEKOLAH DASAR
(1) STAI Solok Nan Indah
(2) STAI Solok Nan Indah
(3) STAI Solok Nan Indah
(4) STAI Solok Nan Indah
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Akhir, M. (2021). The Use of Digital Book Media to Improve Writing Skills of Explanatory Text. AL-ISHLAH: Jurnal Pendidikan, 13(3), 1768–1776. https://doi.org/10.35445/alishlah.v13i3.582
Anggraeni, H. (2019). Penguatan blended learning berbasis literasi digital dalam menghadapi era revolusi industri 4.0. Al-Idarah: Jurnal Kependidikan Islam, 9(2), 190–203. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.24042/alidarah.v9i2.5168
Anisa, R. F., Sujana, A., & Julia, J. (2023). Pengaruh Komik Digital Dalam Meningkatkan Penguasaan Konsep Dan Daya Berpikir Kritis Siswa Sekolah Dasar. Muallimuna : Jurnal Madrasah Ibtidaiyah, 9(1), 121. https://doi.org/10.31602/muallimuna.v9i1.12643
Aperta, M., & Amini, R. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Tematik Terpadu Bebasis Kvisoft Flipbook Maker Pro di Kelas IV SD. 5, 1025–1032.
Arifah, N. A., & Utami, R. D. (2023). Implementasi Keterampilan Pembelajaran Abad 21 Berorientasi Kurikulum Merdeka Melalui Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Di Sekolah Dasar. Muallimuna : Jurnal Madrasah Ibtidaiyah, 9(1), 27. https://doi.org/10.31602/muallimuna.v9i1.10990
Cahyanti, N. R., William, N., Nurmalasari, W., & Santosa, A. B. (2023). Pengembangan Media Pembelajaran E-Flashcard Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Permulaan Peserta Didik Kelas 1 Sekolah Dasar. Jurnal Elementaria Edukasia, 6(4), 2170–2182. https://doi.org/10.31949/jee.v6i4.6160
Chaerun, F., Teti, N. R., Zen, D. S., Pakuan, U., Pakuan, U., & Pakuan, U. (2023). Pengembangan Media Video Animasi Berbasis Powtoon Pada Subtema 3 Usaha Pelestarian Lingkungan Sebagai Sumber Pembelajaran Di Sekolah Dasar. Jurnal Elementaria Edukasia, 6(4), 2101–2116. https://doi.org/10.31949/jee.v6i4.7406
Chintya Oktaviani, & Risda Amini. (2023). Pengembangan Media Pembelajaran Pop Up Book Berbasis Model ARIAS di Kelas III Sekolah Dasar. Jurnal Elementaria Edukasia, 6(2), 612–617. https://doi.org/10.31949/jee.v6i2.5380
Dahliana, D., Radila, G., & Khairunnisa, E. (2024). Educational Comics Based on Creative Problem Solving With the Aid of Kvisoft Flipbook Maker Pro for Elementary School. Education Achievement: Journal of Science and Research, 1–6.
Fadillah, A., Nopitasari, D., & Bilda, W. (2021). Development e-book learning media based on kvisoft flipbook maker. Kreano, Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif, 12(2), 312–322.
Hsm, S. A. A. P., Asikin, M., Waluya, B., & Zaenuri, Z. (2021). Kemampuan Berpikir Kreatif Ditinjau dari Self Regulated Learning dengan Pendekatan Open-Ended Pada Model Pembelajaran Creative Problem Solving. QALAMUNA: Jurnal Pendidikan, Sosial, Dan Agama, 13(1), 11–22.
Jannah, D. R. N., & Atmojo, I. R. W. (2022). Media Digital dalam Memberdayakan Kemampuan Berpikir Kritis Abad 21 pada Pembelajaran IPA di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 6(1), 1064–1074.
Rahayu, R., Rosita, R., Rahayuningsih, Y. S., Hernawan, A. H., & Prihantini, P. (2022). Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar di Sekolah Penggerak. Jurnal Basicedu, 6(4), 6313–6319. https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i4.3237
Riyadi, T. I. (2021). Peningkatan kemampuan Berpikir Kritis Matematis dan Self-Efficacy dengan Menggunakan Pendekatan Pembelajaran Creative Problem Solving. Integral: Pendidikan Matematika, 12(2), 11–20.
Santoso, D. H., & Santosa, A. (2020). COVID-19 dalam ragam tinjauan perspektif. LPPM Mercubuana, 120.
Saputra, E., & Zulmaulida, R. (2021). Analisis Kemampuan Penalaran Deduktif Siswa pada Pembelajaran Creative Problem Solving (CPS). Suska Journal of Mathematics Education, 7(2), 113–122.
Sofian Abdulatif, M. H. A. (2023). Pengembangan Media Buku Cerita Digital Pada Pembelajaran IPS Materi Kerajaan Islam Kelas IV Sekolah Dasar 1 Universitas Pendidikan Indonesia , Bandung , Indonesia 2 Universitas Pendidikan Indonesia , Bandung , Indonesia Corresponding author : sofianabdula. Jurnal Elementaria Edukasia, 6(4), 1610–1623. https://doi.org/10.31949/jee.v6i4.7200
Sugiyono. (2020). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatit Dan R&D. Alpabeta.
Suryaningsih, M. R., & Desstya, A. (2015). Muallimuna : Jurnal Madrasah Ibtidaiyah Implementasi Nilai-Nilai Profil Pelajar Pancasila Dalam Kurikulum Merdeka Di Sekolah Dasar. Muallimuna : Jurnal Madrasah Ibtidaiyah, 9(1), 12–26. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.31602/muallimuna.v9i1.10961
Tambunan, L. O. (2021). Model pembelajaran creative problem solving untuk meningkatkan kemampuan penalaran dan komunikasi matematis. JNPM (Jurnal Nasional Pendidikan Matematika), 5(2), 362–373.
DOI: http://dx.doi.org/10.31602/muallimuna.v9i2.14041
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Dina Dahliana
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This Journal is indexed by:
This journal dedicated by:
Muallimuna : Jurnal Madrasah Ibtidaiyah by https://ojs.uniska-bjm.ac.id/index.php/jurnalmuallimuna/ is licensed under is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.