PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN APLIKASI CANVA PADA PEMBELAJARAN TEMATIK TERPADU DI KELAS V SEKOLAH DASAR
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Deswita, E., & Amini, R. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunanakan Canva untuk Siswa Kelas III Sekolah Dasar. Journal of Basic Education Studies, 5(1), 950–961.
Desyandri, D., Muhammadi, M., Mansurdin, M., & Fahmi, R. (2019). Development of Integrated Thematic Teaching Material used Discovery Learning Model in Grade V Elementary School. Jurnal Konseling dan Pendidikan, 7(1), 16–22. DOI: https://doi.org/10.29210/129400
Febliza, Asyti & Afdal, Z. (2015). Media Pembelajaran dan Teknologi Informasi Komunikasi. Yogyakarta: Adefa Grafika
Garris Pelangi. (2020). Pemanfaatan Aplikasi Canva sebagai Media Pembelajaran Bahasa Dan Sastra Indonesia Jenjang SMA/MA. Jurnal Sasindo Unpam, 8(2), 1–18. DOI: http://dx.doi.org/10.32493/sasindo.v8i2.79-96
Jamun, Y. M. (2018). Dampak Teknologi Terhadap Pendidikan - Pdf. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan Missio, 10(1), 48–52. DOI: https://doi.org/10.36928/jpkm.v10i1.54
Junaedi, S. (2021). Aplikasi Canva sebagai Media Pembelajaran Daring untuk Meningkatkan Kemampuan Kreatifitas Mahasiswa pada Mata Kuliah English for Information Communication and Technology. Bangun Rekaprima, 7(2), 80–89. DOI: http://dx.doi.org/10.32497/bangunrekaprima.v7i2,%20Oktober.3000
Melinda, T., & Saputra, E. R. (2021). Canva Sebagai Media Pembelajaran IPA Materi Perpindahan Kalor di Sekolah Dasar. Jurnal Inovasi Pendidikan Dasar, 5(2), 96–101. DOI: https://doi.org/10.36928/jipd.v5i2.848
Malgoubri, J.-B. M. B. S. & I. (2023). Teaching Quality and Student Learning Achievements in Ethiopian Primary Education: How Effective Is Instructional Quality in Closing Socioeconomic Learning Achievement Inequalities?. International Journal of Educational Development, 99(2). https://doi.org/10.1016/j.ijedudev.2023.102759
Martatiyana, D. R., Novita, L., & Purnamasari, R. (2022). Pengembangan Bahan Ajar Flipbook Manfaat Energi Kelas IV di Sekolah Dasar. Muallimuna: Jurnal Madrasah Ibtidaiyah, 8(1), 44–57. DOI: http://dx.doi.org/10.31602/muallimuna.v8i1.6161
Monoarfa, M., & Haling, A. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Canva dalam Meningkatkan Kompetensi Guru. Seminar Nasional Hasil Pengabdian 2021, 1085–1092.
Mulyatiningsih, E. (2016). Pengembangan Model Pembelajaran. Http://Staff.Uny. Ac. Id/Sites/Default/Files/Pengabdian/Dra-Endang-Mulyatiningsih-Mpd/.
Nasrul, S. (2018). Pengembangan Bahan Ajar Tematik Terpadu Berbasis Model Problem Based Learning di Kelas IV Sekolah Dasar. Jurnal Inovasi Pendidikan dan Pembelajaran Sekolah Dasar, 2(1), 81–92. DOI: https://doi.org/10.24036/jippsd.v2i1.100491
Rahmatina, Kenedi, A. K., Eliyasni, R., & Fransyaigu, R. (2019). Jigsaw using Animation Media for Elementary School. Journal of Physics: Conference Series, 1424(1). DOI: https://doi.org/10.1088/1742-6596/1424/1/012027
Rohma, A., & Sholihah, U. (2021). Pengembangan Media Audio Visual Berbasis Aplikasi Canva Materi Bangun Ruang Limas. Jurnal Pendidikan Matematika Universitas Lampung, 9(3), 292–306. DOI: https://doi.org/10.23960/mtk/v9i3.pp292-306
Rusman, Deni Kurniawan, & Riyana, C. (2012). Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi: Mengembangkan Profesionalitas Guru. Jakarta: Rajawali Pers
Tafonao, T. (2018). Peranan Media Pembelajaran dalam Meningkatkan Minat Belajar Mahasiswa. Jurnal Komunikasi Pendidikan, 2(2), 103. DOI: https://doi.org/10.32585/jkp.v2i2.113
Tommaso Agasisti, Germán Antequera, M. D. (2023). Technological Resources, Ict use and Schools Efficiency in Latin America – Insights from OECD PISA 2018. International Journal of Educational Development, 99(2). DOI: https://doi.org/10.1016/j.ijedudev.2023.102757
Tri Wulandari, & Adam Mudinillah. (2022). Efektivitas Penggunaan Aplikasi Canva sebagai Media Pembelajaran IPA MI/SD. Jurnal Riset Madrasah Ibtidaiyah (Jurmia), 2(1), 102–118. DOI: https://doi.org/10.32665/jurmia.v2i1.245
Urnika, A. (2020). Pengembangan Multimedia Interaktif Berbasis Adobe Flash Muatan Pembelajaran PPKN Materi Keberagaman Budaya Indonesia Kelas IV SD Negeri Patemon 01 Kota Semarang. Skripsi: Unnes
Utami, T. R., & Lena, M. S. (2022). Pengembangan Bahan Ajar Pembelajaran Tematik Terpadu Berbasis Flip PDF Professional di Kelas IV SD. Jurnal Pendidikan Tambusai, 6(2), 9004–9009. DOI: https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i2.2524
DOI: http://dx.doi.org/10.31602/muallimuna.v8i2.10553
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Muhenda Hafidh
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This Journal is indexed by:
This journal dedicated by:
Muallimuna : Jurnal Madrasah Ibtidaiyah by https://ojs.uniska-bjm.ac.id/index.php/jurnalmuallimuna/ is licensed under is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.