ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK,KUALITAS LAYANAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA MINYAK GORENG KEMASAN CV.INDO SARI ABADI

Piter Liman(1*), Muhammad Alfani(2), Sulastini Sulastini(3)

(1) Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) MAB Banjarmasin
(2) Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) MAB Banjarmasin
(3) Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) MAB Banjarmasin
(*) Corresponding Author

Sari


This study aimed to, test the significant influence partially on the Product Quality Customer Satisfaction, Quality of Service testing the significant influence partially on Customer Satisfaction and, to test significant influence price perceptions partially to Customer Satisfaction.
Methods of analysis using multiple linear regression equation .Populasi in this study were all customers or consumers cooking oil CV.Indo Sari Abadi .Sampel study of 50 people .Pengujian partially Effect of Variable Product Quality (X1) to Customer Satisfaction, is equal to 0,511, with thus, the hypothesis that product quality is not positive or significant effect on customer satisfaction in Edible Oils Packaging CV.Indo Sari Abadi Banjarmasin proven rejected. Effect of Variable Quality of Service (X2) to the value t variable quality of service is equal to -0,114, Thus, the hypothesis that service quality is not positive or significant effect on customer satisfaction in Edible Oils Packaging CV.Indo Sari Abadi Banjarmasin proven rejected. Variables Influence Perception Price (X3) on Customer Satisfaction in Edible Oils Packaging CV.Indo Sari Abadi Banjarmasin.Nilai t Variable Perception is the price of 15,569, this result is greater than the t-table is thus partially 2,011.Dengan price perception have a significant impact on customer satisfaction on bottled cooking oil CV.Indo Sari Abadi Banjarmasin probability variable error rate of 0,00 (less than 0,05) .With thus, the hypothesis that the perception of price positive effect on customer satisfaction on oil bottled cooking CV.Indo Sari Abadi Banjarmasin proved acceptable.


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Anwar, Liadona Septya. 2003, Analisis Tingkat Kepuasan Konsumen Melalui Evaluasi Kualitas Pelayanan di Kantor Pegadaian Cabang Gading, ‘ Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Arikunto, Suharsimi. 1997, Produser penelitian suatu pendekatan praktek, Rineka Cipta,Jakarta.

Azwar, Saifudin. 2003, Metode Penelitian, Edisi kesatu, Pustaka Pelajar, Yogyakarta.

Aryani,Dwi. 2010,Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pelanggan dalam Membentuk loyalitas Pelanggan,Jurnal ilmu Administrasi dan Organisasi ( Vol.17,No.2,2010 ).

Covey. 2000, Pemasaran, Konsep dan Strategi, Edisi Bahasa Indonesia, Gramedia, Jakarta.

Fransiska Pramita W.A. 2010,”Analisis Pengaruh Kualitas Produk,Kualitas Layanan dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Air Minum Dalam Kemasan” ( Studi Kasus Pada AMDK Jawa Tirta Semarang ( Falkultas ‘ Ekonomi Universitas Diponegoro ).

Ferdinan,Auguty. 2005,Structural Eguation Modeling,Dalam Penelitian Manajemen.Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Fandy Tjiptono. 2004, Manajemen Pemasaran Jasa, Andi Offset, Jakarta.

Jurnal Komunikasi Bisnis dan Manajemen Vol.3 No.6 Juli 2016

Freddy, Rangkuti. 2006, Teknik Mengukur dan Strategi Meningkatkan Kepuasan Pelanggan (Measuring Customer Satifaction, PT Gramedia Pustaka Utama ), Jakarta.

Griffin,Jill. 2005, Customer Loyalty : Menumbuhkan dan Mempertahankan Kesetiaan Pelanggan,Alih Bahasa Dr.Dwi Kartini Yahya,Jakarta,Erlangga.

Hasan, Ali. 2008, Marketing, Cetakan Pertama,PT.Buku Kita,Jakarta.

Hidayat,Racmad. 2009, Pengaruh Kualitas Layanan,Kualitas Produk dan Nilai Nasabah Terhadap Kepuasaan dan Loyalitas Nasabah Bank Mandiri.Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan ( Vol.11.No.1 Maret 2009 ).

Hadi, Sutrisno. 2000, Analisis Regresi, Edisi enam, Andi Offset, Yogyakarta.

Hadi, Sutrisno. 2004, Metodologi Research, Andi, Yogyakarta.

Imam, Ghozali. 2007, Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS,Badan Penerbit UNDIP, Semarang.

Jurnal Nasional, Hj.Iranita,SE.Msi,Akhirman,MM dan Lia Suprihartini,SE.MM ( Universitas Maritim Raja Ali Haji ),Pengaruh Kualitas Produk,Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen Terhadap Hasil Penjualan Karet Alam ‘ ‘Sumatera Barat.

Jurnal Nasional, Hari Mulyono ( Falkultas Ekonomi Unviversitas Semarang ),”Analisis Pengaruh Kualitas Produk,Persepsi Harga dan Distribusi Minyak Goreng Terhadap Kepuasan Pelanggan” ( Studi Kasus Pada PT.BONANZA di Semarang ).

Kotler.Philip dan Amstrong,Gary. 2002,Principles Of Marketing,Prentrice Hall.Inc.Ninth Edition,Englewood.New Jerrsey.

Sekaran.Uma. 2006,Metodologi Penelitian untuk Bisnis,Edisi Empat,Jakarta.

Kotler,Philip dan Kevin Lane Keller. 2009,Manajemen Pemasaran,Edisi 13,Jilid 2,Alih Bahasa :Bob Sabran,Jakarta : Penerbit Erlangga.

Kotler,Philip dan Kevin Lane Keller . 2008,Prinsip – prinsip Pemasaran,Edisi ‘ 12,Jilid 2,Alih Bahasa :Bob Sabran,Jakarta : Penerbit Erlangga.

Kotler,Philip. 2005, Manajeman Pemasaran,Dialih bahasakan oleh : Juhardi,Edisi 11,Jilid 1,Jakarta : PT.Prehalindo.

Kartajaya H. 2002,”Herman Kertajaya on Marketing “ PT.Gramedia Pustaka Utama,Jakarta

Kotler P & Amstrong G. 2004 “Principle of Marketing”, 10thedition /

Jurnal Komunikasi Bisnis dan Manajemen Vol.3 No.6 Juli 2016

International Edition, Prentice Hall, New Jersey.

Kotler, Philip. 2002, Marketing Management. Terjemahan, Hendra Teguh, Ronny A.

Rusli, Benjamin Molan, Jilid I dan II, Edisi Millennium PT. Prentice Hall Indonesia, Jakarta.

Kotler, Philips. dan Amstrong. 2002, Prinsip-Prinsip Pemasaran, Edisi Keenam, Erlangga, Jakarta.

Kountur, Ronny. 2005, Metode Penelitian: Untuk Penulisan Skripsi dan Tesis, PPM,

Jakarta.

Mayer, Warren G. 2002, Pemasaran Eceran (Retail Marketing), Elex Media Komputindo, Jakarta.

Singgih, Santoso. 2002, SPSS Statistik Parametrik, PT Elex Media Komputindo Kelompok Gramedia, Jakarta.

Sugiyono. 2004, Metode Penelitian Bisnis, Alfabeta, Bandung.

Susilowati, Dewi. 2001, Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Sim– Card GSM Prabayar Di Surakarta, Penelitian Program Pasca Sarjana Universitas Muhammadiyah, Surakarta.

Tjiptono,Fandy. 2008,Startegi Pemasaran,Yogyakarta : ANDI OFFSET.

Tjiptono, Fandy. 2000, Perspektif Manajemen & Pemasaran Kontemporer, Edisi Pertama , Cetakan Pertama, Penerbit Andi, Yogyakarta.

Transistari, Ralina dan Basu Swasta Dhamesta. 2002, Analisis Konsekuensi Perilaku

Konsumen Terhadap Kualitas Layanan, Kajian Bisnis, No. 25, Januari – April.

Umar.H. 2004,Riset Pemasaran dan Prilaku Konsumen,Jakarta (ID) :PT.Gramedia Pustaka Utama,Jakarta.




DOI: http://dx.doi.org/10.31602/al-kalam.v3i2.735

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.



Al Kalam : Jurnal Komunikasi, Bisnis, dan Manajemen by https://ojs.uniska-bjm.ac.id/index.php/alkalam/index adalah ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.