MODEL KEPEMIMPINAN CAMAT UNTUK MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI DI KECAMATAN KAPUAS BARAT KABUPATEN KAPUAS PROPINSI KALIMANTAN TENGAH

Dewi Merdayanty(1*)

(1) 
(*) Corresponding Author

Sari


Tujuan penelitian ini mengetahui model kepemimpinan camat dan mengetahui upaya yang dilakukan camat untuk meningkatkan kinerja pegawai pada Kantor Camat Kapuas Barat Kabupaten Kapuas.

Metode penelitian menggunakan pendekatan kualitatif melalui observasi dan wawancara, dimana data yang diperoleh dianalisis melalui trigulasi data.

Hasil penelitian bahwa model kepemimpinan Camat bersifat demokratis dan upaya yang dilakukan untuk mengkatkan kinerja pegawai adalah mengusahakan kerjasama, menerapkan kedisiplinan, menjaga kewibawaan, mengusahakan kesejahteraan, memberikan motivasi dan bersikap ramah tamah serta mengupayakan iklim kerja yang kondusif.

Saran: Pimpinan perlu memperhatikan Pengawasan kepada pegawai, kesempatan untuk maju bagi setiap pegawai, Keamanan dan fasilitas kerja sehingga bawahan merasakan kepuasan dalam bekerja karena dengan adanya kepuasan bekerja tersebut akan berdampak kinerja semakin tinggi.


Teks Lengkap:

PDF

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.