PELATIHAN PEMANFAATAN GAME EDUKASI KAHOOT SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN PADA DOSEN STIKES HUSADA BORNEO PROGRAM STUDI REKAM MEDIS DAN INFORMASI KESEHATAN

M. Dedy Rosyadi(1*), Hayati Noor(2)

(1) Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Islam Kalimantan
(2) Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Islam Kalimantan
(*) Corresponding Author

Sari


Pemanfaatan aplikasi game edukasi dalam pembelajaran dapat memberikan dampak yang
positif jika digunakan dengan tepat. Saat ini game edukasi sudah banyak dikembangkan oleh
perusahaan teknologi dengan tujuan dapat menjadi media interaktif untuk pembelajaran.
Aplikasi game edukasi “Kahoot” adalah salah satu platform yang dapat digunakan untuk
dosen pengajar yang lebih interaktif selama pembelajaran dikelas maupun jarak jauh.
Dengan memanfaatkan game edukasi maka komunikasi antara dosen dan mahasiswa tidak
monoton dalam pembelajaran. Pengabdian masyarakat yang di lakukan ini bertujuan untuk
mengenalkan sebuah platform aplikasi game edukasi yang bernama Kahoot dan memberikan
pelatihan kepada dosen pengajar di STIKES Husada Borneo Program Studi Rekam Medis
dan Informasi Kesehatan agar dapat memanfaatkan game edukasi tersebut sebagai sarana
alternatif untuk pembelajaran yang menyenangkan untuk mahasiswa.


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Purwoko, 2017. Kahoot, aplikasi sederhana untuk membuat game dan kuis di

perpustakaan. Jakarta: http://www.purwo.co/2017/05/kahoot-httpskahootit-aplikasi-

sederhana.html.

Fitri Rofiyarti, Anisa Yunita Sari. 2017. TIK UNTUK AUD: PENGGUNAAN

PLATFORM “KAHOOT!” DALAM MENUMBUHKAN JIWA KOMPETITIF DAN

KOLABORATIF ANAK :ISSN

Talizaro. 2018. Peranan Media Pembelajaran dalam Meningkatkan Minat Belajar

Mahasiswa, Jurnal Komunikasi Pendidikan: Vol.2 No.2, Juli 2018.




DOI: http://dx.doi.org/10.31602/ppkmdu.v0i1.8541

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.