PELATIHAN PEMBELAJARAN BACA AL QURAN MENGGUNAKAN APLIKASI MULTIMEDIA BAGI TENAGA PENGAJAR TK / TPA AL FARUQ UNIT 255 BANJARMASIN

Dwi Agung Wibowo, Fakhriani Ekawati, Hoiriyah Hoiriyah

Sari


Pada era digital sekarang ini, yang dimana media digital lebih menjadi pilihan dibandingkan dengan mediamedia konvensional yang terdahulu,dikarenakan media digital lebih menarik dengan segala tampilan, baik itu gambar, tulisan, maupun suara. Ditambah lagi dengan teknik-teknik multimedia yang bisa memper elok tampilan digital lebih bagus dan terus berkembang.PadaPelatihan Pembelajaran Baca Al Quran Menggunakan Aplikasi Multimediamerupakan salah satu teknik pembelajaran yang diperlukan bagi tenaga pengajar TK/TPA AL FARUQ UNIT 255 Banjarmasin.Solusi yang ditawarkan yaitu pengembangan kreatifitas diri dan penambahan wawasan dalam bidang aplikasi multimedia yang dapat digunakan sebagai media pembelajaran baca Al Quran. Tujuannya yaitu memberikan tambahan pengetahuan, pengalaman dan pemahaman dari pelatihan untuk tenaga pengajar mengenai aplikasi multimedia, agar ilmu yang didapat bisa diterapkan dalam memberikan pembelajaran baca Al Quran yang lebih inovatif dan kreatif. Metode pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dilaksanakan melalui pelatihan dengan pemanfaatan modul dan demonstrasi yang dikemas dan diajarkan melalui contoh-contoh seperti gambar dan video. Target luaran dari pengabdian ini adalah Prosiding.


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


(n.d.). Retrieved from http://repository.upi.edu/1284/5/s_c0551_ 11995_chapter4.pdf

Amalia Karella Pilihan, K. A. (n.d.).

Peningkatan Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Kimia Melalui Penerapan Model Formulate, Share, Listen, And Create (Fslc) Di Kelas Xi Ipa 3 Sma Negeri 9 Palembang.

Anita Nuraini Dyah Widayanti, H. F., & Fauzia, A. N. (2016). Peningkatan Hasil Belajar Siswa Melalui Pembelajaran Berbasis Pendekatan Saintifik Pada Materi Kalor Dan Perpindahannya Pada Siswa Kelas Vii. Unesa.

Drs. M. Ramli, M. (2013). Aplikasi Teknologi Multimedia. 57.

Ibrahim, Sihkabuden, Suprijanto, & Kustiawan, U. (2004). Media Pembelajaran.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.