PROTOTYPE APLIKASI ANDROID INFO UNISKA BANJARMASIN MENGGUNAKAN BALSAMIQ MOCKUPS DENGAN ANDROID STUDIO

Rina Alfah(1*), Abdurrahman Sidik(2), Muhammad Amin(3)

(1) Teknik Informatika Fakultas Teknik Informasi Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari
(2) Teknik Informatika Fakultas Teknik Informasi Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari
(3) maminbjm58@gmail.com
(*) Corresponding Author

Sari


Prototype Aplikasi Android tentang Info Uniska Banjarmasin Menggunakan Balsamiq Mockups sebagai
Rancangan prototype UI (User Interface) nya dan Dengan Android Studio sebagai Platform pembuatan
aplikasi nya. Prototype yang kami buat akan menyajikan Informasi Mengenai UNISKA (Universitas
Islam Kalimantan) Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin. Sajian Informasi yang akan di muat
berupa Keterangan Fakultas, Prodi/jurusan serta Informasi Dosen-Dosen yang mengajar di Uniska. Data
yang akan kami himpun disesuaikan dengan metode Deskriptif yaitu hasil observasi dan wawancara
secara Langsung dengan Pihak yang bersangkutan. Dengan Adanya Prototype ini diharapkan Informasi
mengenai UNISKA Banjarmasin bisa Diakses secara Online melalui smartphone berbasis android dan hal
ini tentu akan lebih memudahkan bagi masyarakat yang memerlukan Informasi tersebut


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Aryantika, M. E., Darmawiguna, I. G., & Putrama, I. M. (2015). Pengembangan Kamus Kolok

Visual Berbasis Android Sebagai Media Edukatif Mempelajari Bahasa Penyandang Tuna

Rungu di Desa Bengkala. Universitas Pendidikan Ganesha, 4 (4).

Budi Sutedjo Dharma Oetomo, E. W. (2007). Internet. Retrieved from

http://lilinkcl.blogspot.co.id/2014/08/internet.html

Caesar, A. M. (2018). Perancangan Aplikasi Kamus Bahasa Aceh Berbasis Android. Universitas

Sumatera Utara.

Hutahaean, J. (2014). Konsep Sistem Informasi. Yogyakarta: CV. Budi Utama.

Karman, J., & Martadinata, A. T. (2018). Sistem Informasi Geografis Lokasi Pemetaan Masjid

Berbasis Android Pada Kota Lubuklinggau. STMIK Musirawas Lubuklinggau.

Rafi'e. (2015). Penerapan Teknologi Augmented Reality Sebagai Pengenalan Bangunan

Berbasis Android. Banjarmasin: Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-

Banjary.

Rohmatika, C. A. (2017). Aplikasi Keamanan Gambar Dengan Kriptografi Menggunakan

Algoritma AES (Advanced Encryption Standard). Politeknik Negeri Sriwijaya .

Safaat, N. (2014). Pemograman Aplikasi Mobile Smartphone dan Tablet. Bandung: Penerbit

Informatika.

Yuniar, S. (2014). Semua Bisa Menjadi Programmer Android. jakarta: Elex Media Komputindo.




DOI: http://dx.doi.org/10.31602/ppdu.v0i1.8324

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.