PENGARUH STRATEGI PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN TOKO WAFA SNACK BANJARMASIN

Kumara Efrianti(1*), Syahrani Syahrani(2), Susiladewi Susiladewi(3)

(1) Fakultas Ekonomi Uniska Banjarmasin
(2) Fakultas Ekonomi Uniska Banjarmasin
(3) Fakultas Ekonomi Uniska Banjarmasin
(*) Corresponding Author

Sari


Salah atau bisnis yang cukup menjanjikan adalah bisnis kue kering. Bisnis yang satu
ini memeiliki potensi yang besar, mengingat permintaan konsumen yang cukup tinggi
terlebih lagi jika masa puasa hingga menjelang lebaran. Jika musim lebaran atau perayaan
lain tiba, permintaan akan kue kering begitu besar dan dan meningkat drastis dan omset
juga meningkat pula. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang ada pada Toko
Wafa Snack Alamat : Jl. Berkat Mufakat No. 08 RT. 12 RW 04. Landasan Ulin Barat.
Liang Anggang. Kalimantan Selatan.
Dalam penelitan ini menggunakan Purposive sampling. Strategi promosi berpengaruh
secara signifikan terhadap volume penjualan dimana pada uji t Dimana nilai keseluruhan
Strategi promosi (X) dengan Sig 000 < 0.005 dan nilai t-hitung 5.748 > t-tabel 2.032 maka
disimpulkan pengaruh strategi promosi berpengaruh terhadap volume penjualan (Y) .
Berdasarkan uji F nilai Sig untuk pengaruh X secara simultan terhadap Y adalah sebesar
000 < 0.05 dan nilai f-hitung 33.040 > f-tabel 2.485 sehingga dapat disimpulkan pengaruh
strategi promosi berpengaruh secara simultan terhadap Y dan Diketahui nilai R square
sebesar 0.465. Hal ini mengandung arti bahwa pengaruh variabel X secara simultan
terhadap variabel Y sebesar 46.5%


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Arikunto, Suharmisi. 2006. Prosedur

Penelitian. BinaAksara, Jakarta.

Arikunto, Suharsimi. 2006. Prosedur

Penelitian Suatu Pendekatan Praktik.

Jakarta: Rineka Cipta.

Assauri, Sofjan. 2004. Manajemen

Pemasaran. Jakarta: Rajawali Press.

Amir, Taufiq, Dinamika Pemasaran

jelajahi dan rasakan, edisi 1

Jakarta : PT RajaGrafindo

Persada, 2005

Dr. H. Soeratno, Ekonomi Mikro

Pengantar, Edisi 5 : Bagian penerbit

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YKPN

Yogyakarta, 2014

Dr. M. Alfani . Dr Fanila Pima Jaya, 2018

Filsafat Ilmu dan Metedologi Penelitian

Fandy Tjiptono. 2008. 2008 Strategi

Pemasaran ; edisi III, Yogyakarta

Ghozali, Imam. 2005. Aplikasi Analisis

Multivariate dengan Program SPSS.

Semarang: Undip.

Ginting, Nembah F. Hartimbul,

Manajemen Pemasaran, Bandung

Yrama Widya, 2011

Hadi. Sutrisno. 1992. 1992 Metedologi

Research, Untuk penulisan Paper,

Skripsi,Desertassi.

Yayasan Penerbit Fakultas

Psikologi UGM Yogyakarta

Johar Arifin, 2017 SPSS 24 Untuk

Penelitian dan Skripsi

Jakarta : PT Elex Media

Komputindo




DOI: http://dx.doi.org/10.31602/ppdu.v0i1.8293

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.