PENGARUH STRATEGI PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN TOKO WAFA SNACK BANJARMASIN
(1) Fakultas Ekonomi Uniska Banjarmasin
(2) Fakultas Ekonomi Uniska Banjarmasin
(3) Fakultas Ekonomi Uniska Banjarmasin
(*) Corresponding Author
Sari
Salah atau bisnis yang cukup menjanjikan adalah bisnis kue kering. Bisnis yang satu
ini memeiliki potensi yang besar, mengingat permintaan konsumen yang cukup tinggi
terlebih lagi jika masa puasa hingga menjelang lebaran. Jika musim lebaran atau perayaan
lain tiba, permintaan akan kue kering begitu besar dan dan meningkat drastis dan omset
juga meningkat pula. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang ada pada Toko
Wafa Snack Alamat : Jl. Berkat Mufakat No. 08 RT. 12 RW 04. Landasan Ulin Barat.
Liang Anggang. Kalimantan Selatan.
Dalam penelitan ini menggunakan Purposive sampling. Strategi promosi berpengaruh
secara signifikan terhadap volume penjualan dimana pada uji t Dimana nilai keseluruhan
Strategi promosi (X) dengan Sig 000 < 0.005 dan nilai t-hitung 5.748 > t-tabel 2.032 maka
disimpulkan pengaruh strategi promosi berpengaruh terhadap volume penjualan (Y) .
Berdasarkan uji F nilai Sig untuk pengaruh X secara simultan terhadap Y adalah sebesar
000 < 0.05 dan nilai f-hitung 33.040 > f-tabel 2.485 sehingga dapat disimpulkan pengaruh
strategi promosi berpengaruh secara simultan terhadap Y dan Diketahui nilai R square
sebesar 0.465. Hal ini mengandung arti bahwa pengaruh variabel X secara simultan
terhadap variabel Y sebesar 46.5%
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Arikunto, Suharmisi. 2006. Prosedur
Penelitian. BinaAksara, Jakarta.
Arikunto, Suharsimi. 2006. Prosedur
Penelitian Suatu Pendekatan Praktik.
Jakarta: Rineka Cipta.
Assauri, Sofjan. 2004. Manajemen
Pemasaran. Jakarta: Rajawali Press.
Amir, Taufiq, Dinamika Pemasaran
jelajahi dan rasakan, edisi 1
Jakarta : PT RajaGrafindo
Persada, 2005
Dr. H. Soeratno, Ekonomi Mikro
Pengantar, Edisi 5 : Bagian penerbit
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YKPN
Yogyakarta, 2014
Dr. M. Alfani . Dr Fanila Pima Jaya, 2018
Filsafat Ilmu dan Metedologi Penelitian
Fandy Tjiptono. 2008. 2008 Strategi
Pemasaran ; edisi III, Yogyakarta
Ghozali, Imam. 2005. Aplikasi Analisis
Multivariate dengan Program SPSS.
Semarang: Undip.
Ginting, Nembah F. Hartimbul,
Manajemen Pemasaran, Bandung
Yrama Widya, 2011
Hadi. Sutrisno. 1992. 1992 Metedologi
Research, Untuk penulisan Paper,
Skripsi,Desertassi.
Yayasan Penerbit Fakultas
Psikologi UGM Yogyakarta
Johar Arifin, 2017 SPSS 24 Untuk
Penelitian dan Skripsi
Jakarta : PT Elex Media
Komputindo
DOI: http://dx.doi.org/10.31602/ppdu.v0i1.8293
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.