Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Study Kasus Pada PT. Grafika Wangi Kalimantan)
(1) Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Kalimantan
(2) Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Kalimantan
(3) Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Kalimantan
(*) Corresponding Author
Sari
Tujuan utama dalam penelitian ini adalah untuk mengkaji dan menganalisis (1)
Pengaruh antara kualitas pelayanan yang diberikan PT. Grafika Wangi Kalimantan
(GWK) terhadap kepuasan konsumen baik secara parsial maupun simultan. (2) Ada
tidaknya pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen PT. Grafika Wangi
Kalimantan (GWK). Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif serta
menggunakan metode analisis dengan SPSS Windows For Data sebagai sebuah alat
analisis data. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa Tangibles,
Reliability,Responsiveness, Assurance dan Empathy berpengaruh secara siginifikan dan
perubahannya berubah searah dengan kepuasan pelanggan. Artinya jika tingkat
Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance dan Empathy yang dirasakan makin
tinggi , maka mengakibatkan makin tinggi juga kepuasan pelanggan.
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Hidayati, Ernayati. 2010. Analisi Kualitas Pelayanan dan Pengaruhnya terhadap
Loyalitas Pelanggan. Jurnal Manajemen, (2) 2: pp: 81-90.
Kotler, Philip, 1996. Manajemen Perusahaan. Jilid I. Edisi Keenam,Jakarta:
Erlangga.
Novita, Indri dan Nurcahya.2011. Pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan Jasa
Terhadap Kepuasan Pelanggan D&I Skin Center Denpasar. Jurnal Manajemen.
(4), hal 45-56.
Sutrisni Hadi. (1991) Analisis Butir Untuk Instrumen Angka X Tes X dan Skala
Nilai. Edisi Pertama, ANDI offset Yogyakarta.
Tim Kamus Pusat Pembinaan Bahasa. 2001. Kamus Besar Bahasa Indonesia.
Jakarta: Balai Pustaka.
Teguh Budiarto, dan Fandy Tjiptono, 1997. Pemasaran Internasional. Edisi
Pertama. Yogyakarta: BPFE
DOI: http://dx.doi.org/10.31602/ppdu.v0i1.8217
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.