ANALISIS PENGARUH NILAI PELANGGAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DUTA MALL BANJARMASIN

Berta Lestari(1*), Aris Setia Noor(2)

(1) Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Kalimantan
(2) Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Kalimantan
(*) Corresponding Author

Sari


Tujuan Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh Nilai Pelanggan terhadap
kepuasan pelanggan Duta Mall Banjarmasin. Variabel-variabel Nilai Pelanggan yang
digunakan adalah outcome value, process value dan shopping enjoyment. Penelitian
menggunakan 100 orang responden yang merupakan pelanggan Duta Mall Banjarmasin
yang telah berbelanja minimal 3 kali. Alat analisis yang digunakan adalah regresi
berganda dengan hasil analisis yang menyatakan bahwa ketiga Nilai Pelanggan tersebut
yaitu outcome value, process value dan shopping enjoyment mempunyai pengaruh yang
signifikan baik secara simultan maupun secara parsial terhadap kepuasan pelanggan
Duta Mall Banjarmasin.


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Fandy Tjiptono. 2012. Pemasaran Jasa. Edisi kelima. Bayumedia Publishing.

Flint, D. J., & Woodruff, R. B. (2001). The Initiators of Changes in Customers'

Desired Value. Industrial Marketing Management, 30, 321-337.

Ghozali, Imam, 2007, Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS, Edisi 5,

Semarang. qa Riset Bisnis. PT Gramedia Pustaka Utama. Jakarta.

Gujarati, 2007, Dasar-Dasar Ekonometrika, Penerbit Andi, Yogyakarta.

Johannes Supranto. 2001. Pengukuran Tingkat Kepuasan Pelanggan Untuk Menaikkan

Pangsa Pasar. PT Rineka Cipta. Jakarta.

Kotler, Philip, 2012. Manajemen Pemasaran (Terjemahan). Edisi Milenium. Jilid 1. PT

Prenhallindo. Jakarta.

Sucherly. 2004. Metodologi Penelitia.n Ekonomi. Program Pasca Sarjana Universitas

Padjadjaran Bandung.

Sudradjat. 2004. Statistika Sosial. Program Pascasarjana Universitas Padjadjaran

Bandung.

Wang Y.G & Lo, HP. (2004) ’The Key Dimention of Customer Value and Their

Impacts on Relationship Management Performance: A Customer Based

Persfective’.

Woodruff, R B (2007), ‘Customer value: the next source for competitive advantage’,

Journal of the Academy of Marketing Science, 25(2), 139-153

Xu, Y & Cai, S (2004). ‘A Conceptual Model of Customer Value In Ecommerce’.

Zeithaml, Valeri. A (2007) “Customer Perception of Price, Quality and Value: A

Means Models and Synthesis of Evidence” Journal of Marketing, Vol 52. No 3




DOI: http://dx.doi.org/10.31602/ppdu.v0i1.8211

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.