ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM USAHA MENINGKATKAN PENJUALAN ACCESORIES HANDPONE DAN SPAREPART PADA UD.LEO ACC DAN SPAREPART BANJARMASIN
(1) Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari, Banjarmasin, Indonesia
(2) Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari, Banjarmasin, Indonesia
(3) Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari, Banjarmasin, Indonesia
(*) Corresponding Author
Sari
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui dan menganalisis strategi pemasaran yang tepat dalam meningkatkan penjualan accesories dan sparepart pada UD. Leo Accesories dan Sparepart Banjarmasin, dalam penelitian ini menggunakan wawancara, pengamatan/observasi, dokumentasi. Dimana hasil penelitian ini adalah strategi pemasaran yang dilakukan dari UD. Leo Accesories dan Sparepart Banjarmasin dengan menerapkan segmentasi, target pasar, dan posisi pasar yang tepat, dan untuk produk yang dijual UD.Leo Accesories dan Sparepart Banjarmasin produk yang berkualitas, asli, dan bagus. Dengan adanya langkah perusahaan melalui strategi penjualan ini dapat dikatakan perusahaan bisa meningkatkan volume penjualan accesories dan sparepart handphone. Perusahaan juga melakukan Analisis SWOT, strength, weakness, opportunity, Threat dalam menerapkan strategi pemasaran yang dilakukan oleh UD.Leo Accesories dan Sparepart Banjarmasin
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Ali Subhan dan Mega Peratiwi. 2017. Analisis Strategi Pemasaran Produk Dengan Metode Analisis Matrik BCG, Swot dan Benchmarking Pada Perusahaan Rubby Hijab. Jurnal Skripsi. Program Studi Teknik Industri Universitas Suryakancana.
Assauri, Sofyan, 2008, Manajemen Pemasaran, edisi pertama, cetakan kedelapan. Jakarta: Raja Grafindo.
Esterlina Hutabarat. 2017. Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Motor Suzuki Satria FU Pada PT. Sunindo Varia Motor Gemilang Medan. Jurnal Ilmiah Methonomi. Vol. 3 No.1, hal. 112-121
Moleong, L J. (2004). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT.Remaja Rosdakarya
Moleong, L. J. (2017). Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Nasution (2003). Metode Penelitian Naturalistik Kualitatif. Bandung: Tarsito
Nurjanah.Ike. 2017. “Analisis Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Pennjualanan CPO pada PT. Sapta Sentosa Jaya Abadi Medan”. dalam http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13625
Purboyo, P., Lamsah, L., Zulfikar, R., & Wahyuni, A. (2022). How Environment Knowledge, Social Influences, and Attitude Impact The Millenial Generation’s Purchase Intention in Green Products Through Attitude?. International Journal of Science, Technology & Management, 3(4), 1184-1194.
Purboyo, Purboyo & Hastutik, Sri & Kusuma, Gusti Putu Eka & Sudirman, Acai & Sangadji, Suwandi S. & Wardhana, Aditya & Kartika, Riana Dewi & , Erwin & Hilal, Nur & Syamsuri, Syamsuri, 2021. "Perilaku Konsumen (Tinjauan Konseptual & Praktis)," OSF Preprints rwy65, Center for Open Science.
Purnamasari, S., Purboyo, P., Mulyani, M., Aryani, L., Fitriana, F., Zulfikar, R., ... & Ariyani, N. (2022). Perencanaan Pemasaran (Analisis, Perencanaan, Implementasi Dan Pengendalian). Penerbit Widina Bhakti Persada Bandung.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: PT. Alfabet.
DOI: http://dx.doi.org/10.31602/.v0i0.12530
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.