PENGARUH BRAND AMBASSADOR NCT DREAM DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI PRODUK SOMETHINC (STUDI PADA PENGIKUT AKUN INSTAGRAM @NCTZEN_KALSEL)

Meilani Rizki Saputri(1*), Syahrani Syahrani(2), Aida Vitria(3)

(1) Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjari, Banjarmasin, Indonesia
(2) Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjari, Banjarmasin, Indonesia
(3) Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjari, Banjarmasin, Indonesia
(*) Corresponding Author

Sari


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Minat Beli produk Somethinc dilihat dari pengaruh Brand Ambassador NCT DREAM dan Kualitas Produk. Metode dalam penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengikut akun Instagram @nctzen_kalsel dengan 1.479 pengikut. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dan diperoleh sampel sebanyak 94 responden. Sumber data diperoleh dari data primer dengan menyebarkan kuesioner secara online dan data sekunder dengan penelitian pustaka. Hasil penelitian menunjukkan (1) Brand Ambassador NCT DREAM berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Minat Beli, melalui uji t dengan nilai koefisien Brand Ambassador NCT DREAM sebesar 4,393 dan signifikan pada 0,000, (2) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Minat Beli, melalui uji t nilai koefisien variabel Kualitas Produk sebesar 4,203 dan signifikan pada 0,000, (3) Brand Ambassador NCT DREAM secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli, melalui uji F dengan nilai sebesar 24,617 dengan probalitas signifikan 0,000.

Kata Kunci


Brand Ambassador, Kualitas Produk, Minat Beli.

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Abdullah, M. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif. Yogyakarta: Aswaja Pressindo.

Ghozali, I. (2016). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan SPSS. Cetakan Keempat. Semarang: BP Universitas Diponegoro.

Nugroho, T. K. (2021). Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Sepatu Ventela. Skripsi tersedia dari Repositori Universitas Sanata Dharma.

Safari, S. A. M. (2022). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP MINAT BELI PRODUK SKINCARE SOMETHINC PADA PENGGEMAR

DAN NON-PENGGEMAR NCT DREAM (Doctoral dissertation, UNIVERSITAS BAKRIE).

Siregar, S. (2015). Statistik Parametrik Untuk Penelitian Kuantitatif. Jakarta: Bumi Aksara. Sudaryono. (2021). Metodologi Penelitian: Kuantitatif, Kualitatif dan Mix Method. Depok:

Rajawali Pers.

Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta. Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta. Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta. Sujarweni, W. (2014). Metodologi Penelitian. Yogyakarta: Pustaka Baru Press.




DOI: http://dx.doi.org/10.31602/.v0i0.12526

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.