ANALISIS STRATEGI PEMASARAN JUAL BELI MOBIL BEKAS PADA SHOWROOM RIDHO UMMI MOTOR KABUPATEN BANJAR
(1) Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari, Banjarmasin, Indonesia.
(2) Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari, Banjarmasin, Indonesia.
(3) Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari, Banjarmasin, Indonesia.
(*) Corresponding Author
Sari
Penelitian ini bertujuan untuk : 1) Untuk mengetahui dan mengkaji strategi pemasaran yang diterapkan pada Showroom Ridho Putra Motor Kabupaten Banjar. 2) Untuk mengetahui dan mengkaji faktor pendorong strategi pemasaran yang diterapkan pada Showroom Ridho Putra Motor Kabupaten Banjar. 3) Untuk mengetahui dan mengkaji faktor penghambat strategi pemasaran yang diterapkan pada Showroom Ridho Putra Motor Kabupaten Banjar. Jenis penelitian pada penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) yang bersifat kualitatif untuk mencapai tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui strategi pemasaran yang diterapkan pada Showroom Ridho Ummi Motor Kabupaten Banjar. Hasil penelitian menunjukkan Strategi pemasaran yang diterapkan pada Showroom Ridho Ummi Motor Kabupaten Banjar dalam melakukan strategi marketing sudah menerapkan strategi yang cukup baik melalui media iklan dan media sosial . Faktor pendorong strategi pemasaran yang diterapkan pada Showroom Ridho Ummi Motor Kabupaten Banjar adalah strategi promosi dan lokasi usaha yang strategis. Faktor penghambat strategi pemasaran yang diterapkan pada Showroom Ridho Ummi Motor Kabupaten Banjar adalah adanya pesaing dari Showroom lain dan kesalahan menentukan harga.
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Ibrahim. (2015). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta.
Kotler, P. & Armstrong, G. (2012), Prinsip- Prinsip Pemasaran Edisi 12. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Keller. (2013). Manajemen pemasaran, Edisi 13 Jilid 1. Jakarta: Erlanggan.
Mongkau, Angga Adriano. (2017). Strategi Komunikasi Sales Dalam Memasarkan Mobil Bekas Di Kota Manado (Studi Pada Showroom Mobil Bekas Di Wilayah Kacamatan Malalayang Kota Manado). e-journal “Acta Diurna” Volume VI. No. 2. Tahun 2017
Oentoro, Deliyanti. (2012). Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Laksbang Pressindo.
Opan Arifudin, dkk. (2020). Manajemen Strategik Teori dan Implementasi. Banyumas: Pena Persada.
Suyanto, Danang. (2014). Dasar-Dasar Manajemen Pemasaran Konsep, Strategi dan Kasus. Yogyakarta: CAPS.
Sugiyono. (2014). Metodologi Penelitian Kuantitatif Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kombinasi (Mix Methods). Bandung: Alfabeta
Sugiyono. (2016). Metodologi Penelitian Kuantitatif Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Tjiptono, Fandy. (2015). Strategi Pemasaran, Edisi 4. Yogyakarta: Andi Offset.
Yuliarsono, Alifian. (2022). Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan Mobil Bekas (CV Bunda Motor Tangerang. Humanis. Vol.2 No. 2.
DOI: http://dx.doi.org/10.31602/.v0i0.12520
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.