ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENARIK PELANGGAAN DAN MENINGKATKAN PENJUALAN PADA KEDAI “ ZONAKOPI ” PELAIHARI

Nasrullah Farhan(1*), Sulastini Sulastini(2), Prihatini Ade Mayvita(3)

(1) Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari, Banjarmasin, Indonesia
(2) Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari, Banjarmasin, Indonesia
(3) Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari, Banjarmasin, Indonesia
(*) Corresponding Author

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk : mengetahui strategi pemasaran bisnis kedai kopi yang akan dilakukan oleh Kedai Zonakopi Pelaihari untuk menarik pelanggan dan meningkatkan profit penjualan 2. menentukan langkah strategi pemasaran yang tepat dapat diterapkan oleh Kedai ZonaKopi untuk meningkatkan penjualannya. Penelitian adalah suatu proses penyelidikan yang dilakukan secara aktif, tekun dan sistematis, dimana tujuan nya untuk menemukan, menginterpretasian dan merevisi fakta- fakta. Penelitian yang di gunakan dalam skripsi ini, adalah penelitian deskriptif kualitatif, penelitian deskriptif adalah merupakan suatu metode penelitian yang menggambarkan karakteristik populasi dan fenomena yang sedang di teliti. Sehingga metode ini fokus utamanya adalah objek penelitiannya, sehingga menjawab peristiwa atau fenomena yang terjadi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa toko ZonaKopi telah menerapkan strategi bauran pemasaran yang menggunakan variable 7P yaitu produk, tempat, harga, promosi, orang, proses, bukti fisik yang dapat meningkatkan keuntungan penjualan dan menarik pelanggan di toko ZonaKopi


Kata Kunci


Marketing Mix ; Penjualan ; Strategi Pemasaran

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Dewi, Sintya, Ade, Iga, S. O., & Raka, G. (2016). Strategi Pemasaran Kopi pada Perusahaan Kopi Banyuatis Faktor Internal dan Perusahaan Kopi Banyuatis di Denpasar. Agribisnis dan Agrowisata, 5 No 1. Fasilitas dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian.

Fadhli,K.,Fitri,F..,& Ismail, A.N. (2020) Analisis Strategi Pemasaran Dalam Peningkatan Volume Penjualan Produk Pada Cv.Karya Apik Group.

Heryati, Lilik. (2020). Analisis Strategi Pemasaran Dalam Upaya Meningkatkan Omzet Penjualan Kaukah Pada Cv.Asy Syifaa Martapura. Diploma Thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

Iwan Eka Putra, Asrini Asrini, Deca Veronica (2020) Pengaruh Desain Interior Dan Penampilan Karyawan Terhadap Keputusan Pembeli Konsumen Dine & Chat Kafe And Resto Jambi.




DOI: http://dx.doi.org/10.31602/.v0i0.12519

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.