ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN OMZET PENJUALAN PADA TOKO PERABOTAN RUMAH TANGGA AW JAYA BANJARMASIN
(1) Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari, Banjarmasin, Indonesia
(2) Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari, Banjarmasin, Indonesia
(3) Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari, Banjarmasin, Indonesia
(*) Corresponding Author
Sari
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis: (1) strategi pemasaran yang dilakukan oleh Toko Perabotan Rumah Tangga AW Jaya Banjarmasin dalam meningkatkan omzet penjualannya, (2) strategi pemasaran yang seharusnya dilakukan oleh Toko Perabotan Rumah Tangga AW Jaya Banjarmasin dalam meningkatkan omzet penjualannya.Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan ( field research) dengan jenis penelitian deskriptif dan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian yang didapatkan yaitu Strategi marketing yang digunakan Toko AW Jaya Banjarmasin yang dijalankan selama ini adalah menggunakan strategi bauran pemasaran 4 p ( product,price, promotion, place) dan selama ini yang dijalankan selama ini adalah dengan memelihara kualitas produk dan terus berinovasi untuk bekerjasama dengan Philips,Miyako,Cosmos,Maspion dengan produk baru dengan, tipe, warna dan disain kemasan yang menarik dan berubah sesuai kebutuhan pasar serta harga yang ditawarkan relatif lebih rendah karena menyasar masyarakat menengah kebawah namun dengan kualitas nomor satu dengan standar nasional.
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Abdullah (2018) Berbagai Metodologi Dalam Penelitian Pendidikan dan Manajemen. Samata-Gowa: Gunadarma Ilmu.
Adila, D. & Kurniawan, A. (2020). Proses Kematangan Emosi Pada Individu
Alma, Buchari. 2017, Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa.
Bandung: Alfabeta
Anthony, W.P, Parrewe, P. L, and Kacmar. 2013 Strategic Human ResourceManagement. Orlando: Harcourt Brace and company
Armstrong, Kotler 2015, “Marketing an Introducing Prentice Hall twelfth
Assauri, S. (2018). Manajemen Pemasaran (Dasar, Konsep & Strategi).
Depok: PT Raja Grafindo Persada.
Carter, William K. 2017. Akuntansi Biaya Edisi ke 14. Terjemahan oleh Krista. Jakarta: Salemba Empat.
Fandy Tjiptono, Manajemen Pemasaran Jasa, PT Indeks Kelompok Gramedia, Jakarta 2017
Ginting, Nembah F. Hartimbul. 2015. Manajemen Pemasaran. Bandung: Yrama Widya.
Gitosudarmo,
Indriyo. 2014. Manajemen Operasi. Yogyakarta. BPFE- Yogyakarta.
Haryono, S.K. (2018). Sitogenetika. Ygyakarta: Lily
Hasibuan, Malayu S.P.. 2017. Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi Revisi. Jakarta: Bumi Aksara.
Himmatu Ulin Nuha (2020) Analisis Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Omzet Penjualan Produk pada Toko Cinta Bunda Babyshop Tulungagung
Kotler, P dan Amstrong. 2018. Prinsip-prinsip Marketing Edisi Ke Tujuh. Penerbit Salemba Empat. Jakarta.
Mulyadi, H., & Widjajanta, B. (2018). Keterampilan Wirausaha Untuk Keberhasilan Usaha. Journal of Business Management Education, 3, 111 122.
Nadia Putri 2022, Analisis Kebijakan Promosi dalam usaha Meningkatkan Penjualan pada Toko Bangunan Reza Banjarmasin
Noor Jannah (2020) Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Pada Toko Rahmat Aluminium Banjarmasin
R.A Rodia Fitria (2021) Penerapan Strategi Pemasaran Terhadap Penjualan Masker Handmade Di Koperasi Baitul Islamic Global Kota Palembang
Rachmawati (2015) yang berjudul "Penerapan Strategi Pemasaran pada Sektor
Rangkuti, Freddy. 2013. Teknik Membedah Kasus Bisnis Analisis SWOT Cara Perhitungan Bobot, Rating, dan OCAI. Penerbit PT. Gramedia Pustaka Utama. Jakarta.
Rika Amalia Putri (2022) Analisis Strategi Pemasaran Dalam MeningkatkanPenjualan Handphone Pada Toko Dunia Cell Di Kota Surabaya
DOI: http://dx.doi.org/10.31602/.v0i0.12510
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.