ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN BERAS PADA TOKO BERAS IFUL DI KELAYAN BANJARMASIN

Dina Maulida(1*), Farida Yulianti(2), Noorlaily Maulida(3)

(1) Manajemen, Fakultas Ekonomi,Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari, Banjarmasin, Indonesia
(2) Manajemen, Fakultas Ekonomi,Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari, Banjarmasin, Indonesia
(3) Manajemen, Fakultas Ekonomi,Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari, Banjarmasin, Indonesia
(*) Corresponding Author

Sari


Tujuan menurut dari peneliti pada penelitian ini yaitu mengetahui taktik pemasaran untuk menaikkan penjualan beras pada Toko beras Iful Kelayan Banjarmasin,sampai saat ini, menaikkan penjualan beras pada Toko beras Iful Kelayan Banjarmasin. harus dilakukan untuk peningkatan pada penjualan beras di toko Beras Iful Kelayan. Banjarmasin. Data yang diperoleh dari studi lapangan dianalisis secara deskriptif berdasarkan teori untuk mendeskripsikan hasil studi. Hasil dari uraian ini sebaiknya tidak dijadikan konklusi yang lebih umum, yaitu mencari analisis taktik pemasaran buat menaikkan penjualan dalam Toko Beras Iful Kelayan Banjarmasin. Temuan penelitian adalah (1) kurangnya partisipasi pekerja atau pemilik pada pemasaran beras, (2) kurangnya agen pemasaran khusus, (3) kurangnya liputan pasar, (4) kurangnya aktivitas periklanan menggunakan kapital terbatas & bungkus yang tidak menarik. & kelemahan, (5) Toko Nasi Iful Kelayan Banjarmasin tidak memakai teknologi komunikasi buat memasarkan produknya.


Kata Kunci


Penjualan ;Strategi pemasaran

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Assauri, Sofjan. 2013. Manajemen Pemasaran. Jakarta : Rajawali Pers.

Basu Swastha Dharmmesta. (2014). Manajemen Pemasaran. BPFE: Yogyakarta.

Devi Novitasari dan Samari, (2021). Upaya Peningkatan Volume Penjualan di Masa Pandemi Covid-19 melalui Optimalisasi Promosi, Harga, dan Saluran Distribusi pada Pusat Oleh-oleh Gudange Tahu Takwa. Jurnal Pendidikan Manajemen Terapan (PENATARAN) Vol.6 No 1 (2021) hlm.55-63

Fandy Tjiptono, 2008 .Strategi Pemasaran, Edisi III, Yogyakarta : CV. Andi Offset

Fandy Tjiptono dan Anastasia, 2000. Prinsip & Dinamika Pemasaran, Yogyakarta : J&JLearning.

Firmansyah, M. A., & Rosmaniar, A. (2015). Pengaruh marketing mix terhadap keputusan pembelian konsumen sepeda motor honda di surabaya. BALANCE: Economic, Business, Management and Accounting Journal, 12(02).

Handayani, S. (2017). penyelesaian klaim asuransi terhadap pencapaian target penjualan produk asuransi ajb bumiputera 1912 cabang bengkulu. EKOMBIS REVIEW: Jurnal Ilmiah Ekonomi Dan Bisnis, 5(1).

Geraldy Tambajong. 2013. Bauran Pemasaran Pengaruhnya Terhadap Penjualan Sepeda Motor Yamaha Di PT. Sarana Niaga Megah Kerta Manado. Jurnal EMBA 1291, Vol. 1 No. 3 September 2013, Hal. 1291-1301 ISSN 2303- 1174.

Hidayah, I., Ariefiantoro, T., Nugroho, D. W. P. S., & Suryawardana, E. (2021). Analisis Strategi Bauran Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan (Studi Kasus Pada Pudanis Di Kaliwungu). Solusi, 19(1).

Kotler dan Amstrong. 2001. Prinsip – Prinsip Pemasaran. Jakarta : Erlangga Kotler, Philip. 2001. Manajemen Pemasaran Indonesia. Jakarta : Salemba Empat




DOI: http://dx.doi.org/10.31602/.v0i0.12508

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.