HUBUNGAN KUALITAS DAN HARGA PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN ATAP BAJA RINGAN DI CV. BERLIAN JAYA AMUNTAI

Ahmad Rusadi(1*), Lamsah Lamsah(2), Ervica Zamilah(3)

(1) Manajemen, ,Fakultas Ekonomi,Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari , Banjarmasin, Indonesia
(2) Manajemen, ,Fakultas Ekonomi,Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari , Banjarmasin, Indonesia
(3) Manajemen, ,Fakultas Ekonomi,Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari , Banjarmasin, Indonesia
(*) Corresponding Author

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Kualitas dan Harga Produk Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Atap Baja Ringan di CV. Berlian Jaya Amuntai. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantatif dengan survei analitik, menggunakan pendekatan cross sectional dan pengolahan data dengan SPSS, teknik pengambilan data yaitu kuesioner, observasi, dan dokumentasi. Teknik sampling menggunakan rumus Slovin yaitu dengan populasi penelitian 150 pelanggan dengan hasil 60 sampel yang diambil. Data yang terkumpul dianalisis dengan uji SPSS.

 Hasil analisis bivariat menggunakan uji statistik chi square (X²) pada tingkat kemaknaan  95%  menunjukkan bahwa ada  hubungan secara signifikan antara kualitas produk dengan keputusan konsumen dalam pembelian atap baja ringan di CV. Berlian Jaya Amuntai yang ditandai dengan nilai p-value = 0,000< 0,05 yang artinya Ho di terima dan Ha ditolak dan ada  hubungan antara harga produk dengan keputusan konsumen dalam pembelian atap baja ringan di CV.Berlian Jaya yang ditandai dengan nilai p-value = 0,000> 0,05 yang artinya Ho di terima dan Ha ditolak.


Kata Kunci


Harga Produk ;Keputusan Konsumen ; Kualitas

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Arfah, Y. (2022). Keputusan Pembelian Produk. PT Inovasi Pratama Internasional.

Ariella, Irfan Rizqullah. "Pengaruh Kualitas Produk, Harga Produk Dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Mazelnid." Jurnal Performa: Jurnal Manajemen dan Start-up Bisnis 3.2 (2018): 215-221.

Ariella, Irfan Rizqullah. "Pengaruh Kualitas Produk, Harga Produk Dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Mazelnid." Jurnal Performa: Jurnal Manajemen dan Start-up Bisnis 3.2 (2018): 215-221.

Arifin, E. (2015). pengaruh persepsi kualitas produk, citra merek, dan promosi terhadap minat beli konsumen Ban Achilles di Jakarta Selatan (Doctoral dissertation, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng).

Haque, Marissa Grace. "Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian." E-Mabis: Jurnal Ekonomi Manajemen dan Bisnis 21.1 (2020): 31-38.

Joshua, Davin, and Metta Padmalia. "Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen." (2017).

Kotler, Philip, and Kevin Lane Keller. "Manajemen pemasaran." (2009).

Laila, Eky Jumrotul. "Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian jilbab rabbani di Butik Qta Ponorogo." Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN) 6.1 (2018).

Lestari, A., & Yulianto, E. (2018). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Mediasi. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 54(1), 74-81.

Sari, R. D. K., & SRI, R. T. A. (2012). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga, Dan Word Of Mouth Communication Terhadap Keputusan Pembelian Mebel Pada CV. Mega Jaya Mebel Semarang (Doctoral dissertation, Fakultas Ekonomika dan Bisnis).

Sari, Ratna Dwi Kartika, and Rahayu Tri Astuti SRI. Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga, Dan Word Of Mouth Communication Terhadap Keputusan Pembelian Mebel Pada CV. Mega Jaya Mebel Semarang. Diss. Fakultas Ekonomika dan Bisnis, 2012.

Shinta, Agustina. Manajemen pemasaran. Universitas Brawijaya Press, 2011.

Swastha, Basu, and T. Hani Handoko. "Manajemen pemasaran." Edisi Kedua. Cetakan Kedelapan. Jakarta: Penerbit Liberty (2002).

Walukow, Agnes Ligia Pratisitia, and Lisbeth Mananeke. "Pengaruh kualitas produk, harga, promosi dan lokasi terhadap keputusan Pembelian konsumen Di Bentenan Center Sonder Minahasa." Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi 2.3 (2014).




DOI: http://dx.doi.org/10.31602/.v0i0.12506

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.