ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM USAHA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA UKM WARUNG BERKAT CHICKEN BANJARMASIN

Abdul Woni(1*), Sulastini Sulastini(2), Rina Rina(3)

(1) Manajemen, , Ekonomi, Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjari Banjarmasin, Indonesia
(2) Manajemen, , Ekonomi, Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjari Banjarmasin, Indonesia
(3) Manajemen, , Ekonomi, Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjari Banjarmasin, Indonesia
(*) Corresponding Author

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk menguji : (1) menganalisis strategi pemasaran yang dilakukan oleh Warung Berkat Chicken Banjarmasin, (2) menganalisis volume penjualan pada Warung Berkat Chicken Banjarmasin. Rancangan penelitian ini menggunakan teknik analisis data metode deskriptif kualitatif yaitu pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode observasi dan wawancara langsung dengan subjek yang digunakan adalah responden berupa owner Warung Berkat Chicken Banjarmasin. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) strategi pemasaran yang dilakukan oleh Warung Berkat Chicken Banjarmasin ternyata cukup efektif untuk meningkatkan volume penjualan pada Warung Berkat Chicken Banjarmasin, (2) Volume penjualan pada Warung Berkat Chicken Banjarmasin semakin tahun mengalami peningkatan.


Kata Kunci


; Strategi Pemasaran; Meningkatkan Volume Penjualan

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Abdullah. (2017). Manajemen Pemasaran. PT. Raja Grafindo Persada.

Rangkuti, Freddy. 2016. Teknik Membedah Kasus Bisnis Analisis SWOT. Gramedia, Jakarta. Swastha, B. (2020). Manajemen Penjualan (Ketiga), BPFE-YOGYAKARTA.

Swastha, B. (2010). Manajemen Penjualan : Pelaksanaan Penjualan. Yogyakarta. BPFE.

Husein Umar (2010). Desain Penelitian Manajemen Strategik. Penerbit Jakarta : Rajawali Pers. Gitosudarmo, I. (2012). Manajemen Pemasaran (Kedua), BPFE-YOGYAKARTA

Kotler, P. & Keller, K. L. (2016). Marketing Management 15th Edition New Jersey : Pearson hall, inc.

Kotler, P. & Amstrong, G. (2016). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi 13. Jilid 1. Jakarta : Erlangga.

Sugiono. (2017). Metode Penelitian Kualitatif, Kuantitatif dan R&B. Penerbit ALFABETA. Bahasa Indonesia.

Rangkuti, Freddy. Analisis SWOT Teknik Membedah Kasus Bisnis, Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama Santoso, Teguh, MM, Marketing Strategic : Meningkatkan Pangsa Pasar dan Daya Saing, Penerbit Oryza, Jakarta, September 2011.

Pearce II, J. A. & Robinson, R. B. (2013). Manajemen Strategi (Formulasi, Implementasi dan Pengendalian). Jakarta : Salemba Empat

Nurahmi, Hayani. (2012). Manajemen Pemasaran Bagi Pendidikan Ekonomi. Pekanbaru, Suska Press : h.86

Uniska, (2023). Pedoman Penulisan dan Bimbingan Skripsi, Penerbit Fakultas Ekonomi Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin

Rianty, (2021). Analisis Strategi Pemasaran Dalam Usaha Meningkatkan Volume Penjualan Pada Rizqina Sasirangan Banjarmasin.

Gheany, Andrea Taroreh, (2018). Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada Mobil Mitsubishi Xpander Pada PT. Bosowa Berlian Motor Kairagi.

Makmur & Saprijal, (2015). Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada S-Mart Swalayan Pasir Pengaraian.

Habibah, Koerniawan, (2019). Analisis Strategi Pemasaran Dalam Usaha Meningkatkan Volume Penjualan Pada UKM Mr. S Baker Banjarmasin.

Indra Anjang Sari (2017). Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada PT Hatmi (Hasil Alam Tani Nelayan Indonesia) di Desa Tlogosadang Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan Jawa Timur.




DOI: http://dx.doi.org/10.31602/.v0i0.12505

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.