ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM USAHA MENINGKATKAN JUMLAH PENJUALAN PADA SATE TAICHAN NYT NYT BANJARMASIN

I Wayan Widiane(1*), Hairul Hairul(2), Nurul Hasanah(3)

(1) Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari, Banjarmasin, Indonesia
(2) Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari, Banjarmasin, Indonesia
(3) Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari, Banjarmasin, Indonesia
(*) Corresponding Author

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran yang dijalankan oleh oleh Sate Taichan Nyt Nyt selama ini dan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran yang tepat dan seharusnya dilaksanakan oleh Sate Taichan Nyt Nyt dalam usaha meningkatkan jumlah penjualan. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Kemudian teknik pengumpulan data yang diperoleh melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi pemasran yang selama ini dilakukan adalah hanya sebatas promosi kecil di media masa. Strategi yang tepat untuk meningkatkan jumlah penjualan adalah melalui marketing mix yaitu product (produk), price (harga), place (tempat), promotion (promosi) atau dikenal dengan 4P.


Kata Kunci


jumlah penjualan; marketing mix; strategi pemasaran

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Ariyanto, A., Bangun, R., Indillah, M. R. M., Trenggana, A. F. M., Sholihah, D. R., Ariyanti, M., ... & Bancin, J. B. B. (2023). Manajemen Pemasaran.

Kasmir, S. E. (2018). Bank dan lembaga keuangan lainnya edisi revisi. Alma, B. (2014). Manajemen Pemasaran Dan Pemasaran Jasa, Alfabeta,

Bandung.

Ledy, D. S., Haryono, D., & Situmorang, S. (2019). Analisis bauran pemasaran (marketing mix) dan strategi pengembangan (studi kasus pada agroindustri kopi bubuk cap intan di kota Bandar Lampung). Jurnal Ilmu Ilmu Agribisnis: Journal of Agribusiness Science, 7(1), 52-59.

Lupiyoadi, Rambat & Hamdani, A. (2019). Manajemen Pemasaran Jasa Edisi 2. Penerbit Salemba Empat, Jakarta.

Sumarwan, U., & Tjiptonon, F. (2019). Strategi pemasaran dalam perspektif perilaku konsumen. PT Penerbit IPB Press.

Kotler, P., & Keller, K. L. (2014). Manajemen Pemasaran Jilid I Edisi ke

Jakarta: Erlangga, 27.

Gregorius, C., & Tjiptono, F. (2012). Pemasaran Strategik. Andi, Yogyakarta.

Kotler, P., & Keller, K. L. (2013). Strategi Pemasaran. Preshallindo, Jakarta.

Fandy, T. (2015). Strategi Pemasaran Edisi-4, Yogyakarta: Cv. Andi Offset.

Rangkuti, F. (2014). Analisis SWOT: teknik membedah kasus bisnis cara perhitungan bobot rating dan OCAI.




DOI: http://dx.doi.org/10.31602/.v0i0.12503

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.