SIRETE ( SISTEM INFORMASI RUKUN TETANGGA ) RT 01 PASAR LAMA

Ahmadi Ahmadi(1*), Ibrahim Ibrahim(2)

(1) Fakultas Teknologi Informasi UNISKA
(2) Fakultas Teknologi Informasi UNISKA
(*) Corresponding Author

Sari


Dengan berkembangnya teknologi informasi mengolah data dapat dilakukan secara tepat, akurat, cepat dan bisa dimanfaatkan sesuai kebutuhan. Pada pelayanan penduduk di RT 01 Pasar Lama meliputi pendataan penduduk, penerbitan surat pengantar atau keterangan dan pembayaran iuran. Sistem pelayanan penduduk di wilayah RT 01 Pasar Lama masih bersifat pembukuan atau arsip sehingga rawan terjadinya redudansi data penduduk yang dapat mengakibatkan ketidakakuratan jumlah data penduduk, kesulitan pada saat perekapan laporan bulanan jumlah penduduk sering terjadi, serta masih tidak adanya system kearsipan data penduduk sehingga dalam pencarian data sangat sulit dan rawan hilang. Tujuan dalam penelitian SIRETE ini adalah untuk merancang Sistem Informasi pelayanan penduduk yang diharapkan dapat memudahkan pihak pengurus RT 01 Pasar Lama dalam pelaksanaan melayani penduduk, sehingga membantu mencapai hasil kerja yang maksimal dan dapat menunjang informasi yang cepat dan akurat.


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Syarif Hidayatulloh, Cisde Mulyadi “SISTEM PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKANDESA CANDIGATAK BERBASISWEB”http://journal.amikomsolo.ac.id/index.php/itcida/article/viewFile/1/5

ALAWIYAH, Tuti; HIKMAH, Agung Baitul; SIMPONY, Bambang Kelana. Sistem Informasi Data Administrasi Penduduk E-SIDAPI. IJCIT (Indonesian Journal on Computer and Information Technology), 2019, 4.2: 189-195.

Indraswari, Risa Ruri, and Risni Julaeni Yuhan. "JURNAL KEPENDUDUKAN INDONESIA." Jurnal Kependudukan Indonesia| Vol 12.1 (2017): 1-12.

Sutejo, Denny, et al. "Implementasi Undang-Undang Tentang Administrasi Kependudukan Di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Aceh Timur." Strukturasi: Jurnal Ilmiah Magister Administrasi Publik 2.2 (2020): 162-167.

Kirana, Eka Candra. "MODEL APLIKASI SISTEM PELAYANAN ADMINISTRASI PENDUDUK BERBASIS WEB PADA KANTOR KELURAHAN." Jurnal Teknologi Informasi dan Komunikasi 9.2 (2018): 9-18.

Hilmi Kurnia, P. (2016). Rancang Bangun Sistem Informasi Data Administrasi Desa Berbasis Web. 10(1).




DOI: http://dx.doi.org/10.31602/tji.v14i1.8016

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


© 2019 Technologia   p-ISSN: 2086-6917    e-ISSN: 2656-8047

-------------------------------------------------------------------------------------------

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.