IMPLEMENTASI JPCB (JOB PROGRESS CONTROL BOARD) ONLINE PADA LAYANAN SERVIS MOBIL BANJARMASIN

Yusup Indra Wijaya(1*), Rina Alfah(2), Mayang Sari(3)

(1) UNISKA BANJARMASIN
(2) UNISKA BANJARMASIN
(3) 
(*) Corresponding Author

Sari


Peningkatan pelayanan untuk kepuasan pelanggan adalah tujuan utama dalam layanan servis sebuah perusahaan. Perlu adanya suatu sistem terintegrasi berbasis online yang memudahkan komunikasi antar kustomer dengan layanan servis mobil yang mereka gunakan. Sebelumnya , JPCB (Job Progress Control Board) mereka lakukan dengan menulis pada Board di workshop dengan status dan apa saja pekerjan serta spartpart yang di ganti serta apakah pekerjaan servis sudah selesai atau belum. Maka dibuat lah sistem yaitu JPCB Online yang dapat diakses melalui Komputer/tablet yang sudah disediakan oleh bengkel. Sistem yang dibuat teintegrasi dengan user admin yang akan menginput kan form-form yang sudah dibuat pada sistem aplikasi yaitu Data pelanggan, data service dan spaepart, data sublet, Work Order dan status service. Sistem dibuat berbasis PHP (Hypertext Preprocessor/ Personal Home Pages) dengan MySQL Untuk Database. Dengan Adanya Sistem seperti ini, Sistem JPCB akan menjadi lebih mudah dan lebih menghemat waktu .


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Alviani Wahyuni Suyodti, 2014, Rancang Bangun Sistem Informasi Monitoring Penyewaan Gedung dan Infrastruktur Teknologi Informasi, JAKARTA.

Erdi Risnandar, 2015, Pembuatan Aplikasi Sistem Informasi Monitoring Kegiatan Mahasiswa berbasis Web dan Android Client, SEMARANG.

Akhmad Shohib, 2013, Sistem Informasi Proses Service Body Repair pada Auto 2000 dan SMS Gateway, Yogyakarta.

K. Nasikhin, N. Safriadi, and A. Perwitasari, “Rancang Bangun Aplikasi Appointment dan Job Progress Control Board Berbasis Android,” J. Sist. dan Teknol. Inf., vol. 7, no. 4, 2019, doi: 10.26418/justin.v7i4.29539.

Reno Pambudi, “APLIKASI E-JOB PROGRESS CONTROL BOARD MOBILE BERBASIS ANDROID,” Repos. Univ. Duta bangsa, vol., no., p., 2020, [Online]. Available: http://eprints.udb.ac.id/id/eprint/398.




DOI: http://dx.doi.org/10.31602/tji.v13i1.6123

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


© 2019 Technologia   p-ISSN: 2086-6917    e-ISSN: 2656-8047

-------------------------------------------------------------------------------------------

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.