PROTOTYPE APLIKASI BANJAR BERBASIS ANDROID STUDIO SEBAGAI SALAH SATU PETUNJUK WISATA DI BANJARMASIN

Rusdina Rusdina(1*), Gita Ayu Syafarina(2), Muhammad Amin(3)

(1) 
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author

Sari


Banjarmasin merupakan salah satu kota yang mempunyai beberapa tempat yang sering di kunjungi oleh wisatawan baik turis domestik ataupun Turis manca negara. Kalau dulu orang mencari petunjuk wisata melalui brosur dan peta konvensional, maka di jaman sekarang  semua orang ingin sesuatu yang praktis hanya dengan melihat dari smartphone android mereka, begitu juga dengan peta wisata dibanjarmasin. Maka kami membuat Prototype Aplikasi Banjarbanar Berbasis Android Studio Sebagai Salah Satu Petunjuk Wisata Di Banjarmasin agar lebih memudahkan para wisatawan maupun warga banjarmasin mencari informasi tentang  tempat yang sering dikunjungi di banjarmasin termasuk petunjuk arah ke tempat tersebut melaui maps yang tersedia. Aplikasi dibangun dengan menggunakan Android studio , Android Asset Studio untuk mendesain/mengubah gambar dan icon, Two External Libraries (ExpandableTextView,AndroidImaageSlider) untuk desain tampilan objek, dan GoogleMaps API untuk menampilkan objek peta.

 

 

Kata Kunci : Android Studio , Prototype , Wisata Banjar


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


A. Rina., 2016. Implementasi Peningkatan Citra X-Ray Menggunakan Komparasi Clip Limit Clahe Dengan Global Threshold Metode Graythresh. Technologia, 7(Vol 7, No 4 (2016)), pp. 21-27.

Hermawan, A., hal 17. Penelitian Bisnis-Paradigma Kuantitatif. 1 penyunt. Jakarta: PT.Grasindo.

Hutahaean, J., 2014. Konsep Sistem Informasi. Yogyakarta: CV. Budi Utama.

Rina Alfah, T. V. R., 2018. Sistem E–Prescribing Dan BARCODE SYSTEM Untuk Resep Obat Di Rumah Sakit. Jurnal Teknologi Informasi Universitas Lambung Mangkurat (JTIULM), 03(Vol. 3 No. 2 (2018)), pp. 59-70.

Rusdina, 2016. Perancangan Dan Implementasi Aplikasi Administrasi Laundry Kiloan Dengan Menggunakan Visual Basic. Technologia, 7(vol .7 no.4 2016), pp. 230-236.

Rusdina, 2018. Perancangan Aplikasi Rawat Inap Di Klinik Bidan Sumirat, Pengaron Kalimantan Selatan. Balikpapan, Seminar Nasional Teknologi Informasi, Komunikasi Dan Administrasi (Seminastika) Universitas Mulia Balikpapan.

Safaat, N., 2014. Pemograman Aplikasi Mobile Smartphone dan Tablet. Bandung: Penerbit Informatika.

Syamsu Rizal, E. R. A. I., 2013. Pengembangan Aplikasi Pencarian Lokasi Objek Wisata Terdekat Di Kabupaten Garut Berbasis Android. Sekolah Tinggi Teknologi Garut.

Yuniar, S., 2014. Semua Bisa Menjadi Programmer Android. jakarta: Elex Media Komputindo.




DOI: http://dx.doi.org/10.31602/tji.v11i1.2706

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


© 2019 Technologia   p-ISSN: 2086-6917    e-ISSN: 2656-8047

-------------------------------------------------------------------------------------------

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.