Pengaruh Permainan Target Terhadap Akurasi Shooting Pada Permainan Futsal dalam ektrakurikuler SMAN 2 Kota Sukabumi

Okki Rahmattuwloh Suryadi, Firman Maulana, Harmi Saputri

Sari


Permainan futsal memberikan manfaat bagi ketahanan tubuh dikarenakan dalam bermain futsal hampir tidak ada yang diam seorang pemain akan berlari ke segala arah di lapangan menjadikan tensi yang tinggi dan harus memiliki ketahan tubuh yang sangat baik. Pemain harus punya kemampuan teknik dasar yang harus dikuasai sehingga nantinya dapat mendukung bermain futsal dengan baik secara individu maupun secara tim, melakukan shooting dengan akurasi yang baik bukan merupakan hal yang mudah. Pemain harus betul-betul meguasai akurasi shooting, banyak sekali pemain yang melakukan shooting menggunakan kaki bagian dalam karena lebih epektif menjadikan sebuah gol.


Kata Kunci


permainan Target, Akurasi Shooting, Futsal.

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Faozi, F. (2019). Pengaruh Penggunaan Aplikasi Nike Training Club Terhadap Peningkatan Vo2max Pada Pemain Ekstrakurikuler Futsal Putri Man 1 Kabupaten Sukabumi . Jurnal Ilmiah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan , 184.

Gunawan, I. (2014). Tingkat Pengetahuan Siswa Tentang Taktik dan Strategi Bermain Futsal pada Siswa Peserta Ekstrakurikuler Futsal di SMA Muhammadiyah 1 Muntilan tahun 2014. Skripsi.

Hawindri, B. S. (2016). Pemanfaatan Panduan Latihan Teknik Dasar Futsal Bagi Atlet Pemula. Jurnal Prosiding Seminar Nasional Peran Pendidikan Jasmani Dalam Menyangga Interdisipliner Ilmu Keolahragaan.

Ibrahim, G. F. (2018). Pengembangan Model Latihan Shooting Futsal Melalui Media Aplikasi Berbasis Android pada Usia 14-18 Tahun. Skripsi.

Mubarok, f. (2017). Penerapan Media Audio Visual Terhadap Ketepatan Shooting Bola Pada Permainan Futsal. Jurnal Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, 533.

Pamungkas, Y. D. (2013). tingkat keterampilan teknik dasar bermain futsal peserta ekstrakurikuler futsal SMA dan SMK Yayasan PIRI Daerah Istimewa Yogyakarta. Skipsi, 22.

Sugiyono, P. D. (2012). METODE PENELITIAN KUANTITATIF KUALITATIF DAN R&D. Bandung: Alfabeta, cv. Jl. Gegerkalong Hilir no. 84 Bandung.

Wahidin. (2018). Pengaruh Latihan Permainan Target terhadap Ketepatan Shooting Menggunakan Kaki Bagian Dalam pada Peserta Ekstrakurikuler Futsal di SMP Negeri 4 Kota Sukabumi Tahun 2017. skripsi .




DOI: http://dx.doi.org/10.31602/rjpo.v4i1.4228

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Didedikasikan Untuk:

   

Lisensi Creative Commons

Riyadhoh : Jurnal Pendidikan Olahraga disebar luaskan oleh : Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.