Dampak Covid-19 pada Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan SMP di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Karmila - Sari(1*), Muhammad Eka Mardyansyah Simbolon(2), Malpino Andre Saputra(3), Dexa Egi Nassandi(4), Joko - Supriyanto(5)

(1) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung
(2) Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung
(3) Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung
(4) Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung
(5) Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung
(*) Corresponding Author

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak covid-19 pada pembelajaran PJOK Sekolah Menengah Pertama di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif deskriptif. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Responden dalam penelitian ini yaitu 17 orang guru PJOK, 296 orang siswa, dan 214 orang tua. Responden mengisi angket yang terdiri dari 15 butir pertanyaan dengan memberi tanda centang pada kolom yang telah disediakan. Penelitian ini menggunakan metode survei dan dianalisis secara deskriptif kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian maka disimpulkan bahwa selama pandemi covid-19 pelaksanaan pembelajaran PJOK Sekolah Menengah Pertama di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dilaksanakan secara daring. Pembelajaran daring selama pandemi covid-19 secara keseluruhan sudah baik. Maka dari itu pembelajaran dapat dilaksanakan secara daring selama kondisi pandemi sampai batas waktu yang ditentukan oleh Pemerintah.

Kata Kunci


bangka belitung, covid-19, pembelajaran, pjok

Teks Lengkap:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.31602/rjpo.v4i1.4226

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Index Jurnal :

                

Didedikasikan Untuk:

   

Riyadhoh : Jurnal Pendidikan Olahraga disebar luaskan oleh : Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.