PENGARUH METODE LATIHAN DAN MOTIVASI BEROLAHRAGA TERHADAP PENINGKATAN DAYA TAHAN TUBUH PADA MEMBER CELEBRITY FITNESS

Milda Vinna Br Payung(1*), Joen Parningotan Purba(2)

(1) Universitas Negeri Jakarta
(2) Universitas Negeri Jakarta
(*) Corresponding Author

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode latihan dan motivasi berolahraga terhadap peningkatan daya tahan MemberCelebrity Fitness. Di samping itu, penelitian juga bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi terhadap kedua gaya mengajar tersebut. Gaya mengajar dalam penelitian ini adalah gaya mengajar metode latihan.
Penelitian dilaksanakan di Celebrity fitnessla piazza tahun 2019. Metode penelitian adalah eksperimen dengan rancangan treatment by level 2x2 dengan jumlah sampel sebanyak 40 orang.
Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) secara keseluruhan terdapat perbedaan antara metode latihan circuit training dengan senam erobic mix impact terhadap peningkatan daya tahan; (2) bagi siswa yang memiliki mtoivasi berolahraga tinggi, pemberian metode latihan circuit training memberikan pengaruh yang lebih baik dibandingkan dengan metode latihan senam aerobic mix impact(3) bagi member yang memiliki motivasi rendah, metode latihan senam aerobic mix impact memberikan pengaruh yang lebih baik dibandingkan dengan metode latihan circuit training. dan (4) terdapat interaksi antara metode latihan senam aerobic mix impact dengan peningkatan daya tahan tubuh.


Kata Kunci


Pengaruh Metode Latihan; Motivasi berolahraga; Peningkatan daya tahan

Teks Lengkap:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.31602/rjpo.v2i2.2478

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Index Jurnal :

                

Didedikasikan Untuk:

   

Riyadhoh : Jurnal Pendidikan Olahraga disebar luaskan oleh : Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.