MANAGEMEN REKTUTMEN VOLUNTERS ASIAN PARA GAMES CABANG OLAHRAGA BULUTANGKIS TAHUN 2018

Helen Purnama Sari, Novri Asri, M Al Ghani

Sari


Penelitian dilakukan di Jakarta tepatnya pada PP PBSI Selama 1 bulan, dengan terlebih dahulu peneliti melakukan observasi dan kemudian melakukan penelitian dan pengambilan data pada tanggal  29 Januari 2019 sampai dengan tanggal 29 Februari 2019.  pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan model countenance dari Stake dimana dalam model ini meliputi tiga hal yakni keadaan sebelum kegiatan berlangsung (antencendents), kegiatan yang terjadi (transactions) dan hasil yang diperoleh (outcomes).  Dalam pengambilan subyek peneliti menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian Antecedents dalam hal ini yakni kelengkapan perangkat sudah terstruktur dimana sudah ada struktur kepengurusan yang jelas dan adanya program kegiatan yang sudah terencana dan terjadwal dengan baik dan dapat teraplikasikan sesuai dengan program kegiatan yang ada. transaction terkait proses seleksi sudah berjalan dengan baik dan sesuai prosedur. Outcomes (prestasi) berhasil mensukseskan Asian Para Games cabang olahraga bulutangkis.

Kata Kunci : Manajemen, Volunters, Bulutangkis

 


Kata Kunci


Manajemen, Volunters, Bulutangkis

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Bungin, M. Burhan. 2007. Penelitian Kualitatif: Komunikasi, Ekonomi, Kebijakan Publik, dan Ilmu Sosial Lainnya. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.

(http://mudjiahardjo.com/artikel/336.html?task=view)

Miltiadis Proios,2013. Management of Ethical Problems in Sport Within the Justice Framework. http://www.ijsmart.eu/onlinepic/vol 11_c%20Miltiadis%20 Proios.Pdf.

Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuatitatif, Kualitatif, Dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Undang-Undang Republik Indonesia No 3 Tahun 2005 Tentang Sistem Keolahragaan Nasional. 2005. Jakarta: Lembaran Negara Republik Indonesia.

Wawancara : Nelson, Kepala Bidang turnamen dan pertandingan PP PBSI.

Wawancara :Jaohari Latief , Kepala bidang pembinaan turnamen dan pertandingan NPC.

Yunus, Hadi Sabari. 2010. Metodologi Penelitian Wilayah Kontemporer. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Didedikasikan Untuk:

   

Lisensi Creative Commons

Riyadhoh : Jurnal Pendidikan Olahraga disebar luaskan oleh : Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.