TINGKAT KEBUGARAN JASMANI PELAJAR DI SMP NEGERI 01 SUKADANA KABUPATEN KAYONG UTARA
(1) IKIP PGRI Pontianak
(2) IKIP PGRI Pontianak
(3) IKIP PGRI Pontianak
(*) Corresponding Author
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Bagiasa, I. K. (2023). The Application of Makepung Traditional Sports To Improve Student’s Physical Education Sport and Health Learning Outcomes. JOPI: Jurnal Olahraga Pendidikan Indonesia, 3(1), 56–73. https://doi.org/https://doi.org/10.54284/jopi.v3i1.242
Bangun, S. Y. (2016). Peran Pendidikan Jasmani Dan Olahraga Pada Lembaga Pendidikandi Indonesia. Publikasi Pendidikan, 6(3). https://doi.org/10.26858/publikan.v6i3.2270
Dewa, A. K., & Winarno, M. . (2023). Hubungan Aktivitas Fisik Terhadap Kebugaran Jasmani Sma Islam Al Ma`Arif Singosari. GYMNASIA: Jurnal Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan, 2(2), 116–129. Retrieved from http://jurnal.anfa.co.id/index.php/PJKR
Fajaryanto, M., Herpandika, R. P., & Pratama, B. A. (2022). Hasil Penerapan TKPN pada Siswa SDN 1 Rejomulyo Kecamatan Kras Kabupaten Kediri. SPRINTER : Jurnal Ilmu Olahraga, 3(3), 223–229. https://doi.org/https://doi.org/10.46838/spr.v3i3.277
Fikri, Z. (2020). Improve Service Learning Outcomes Volley Ball Using Modification Media in Class Vii Students of State 8Th Middle State Academic Year 2019/2020. Riyadhoh: Jurnal Pendidikan Olahraga, 3(1), 49–54. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.31602/rjpo.v3i1.3130
Fikriyah, S. N. (2021). Analisis Perkembangan Fisik-Motorik Siswa Kelas 3 di Sekolah Dasar Negeri Tajem. Edunesia: Jurnal Ilmiah Pendidikan, 2(1), 200–207. https://doi.org/https://doi.org/10.51276/edu.v2i1.121
Hidasari, F. P. (2023). Pengukuran Physical Fitness Remaja Di Kota Pontianak Menggunakan Instrumen TKPN. Journal Physical Health Recreation, 3(2), 75–83. https://doi.org/https://doi.org/10.55081/jphr.v1i2
Huda, M. M., & Wisnu. (2016). Survei Tingkat Kebugaran Jasmani Siswa Kelas VII, VIII dan IX SMPN 5 Sidoarjo (Studi pada siswa Kelas VII, VIII dan IX SMP Negeri 5 Sidoarjo). Jurnal Pendidikan Olahraga Dan Kesehatan, 3(3), 696–701.
Hutajulu, L. M. V., Dieny, F. F., Probosari, E., & Tsani, A. F. A. (2022). Status Gizi Dan Anemia Kaitannya Dengan Kebugaran Tubuh Santriwati Di Pondok Pesantren Askhabul Kahfi Kota Semarang. Journal of The Indonesian Nutrition Association, 45(1), 23–34. https://doi.org/https://doi.org/10.36457/gizindo.v45i1.568
Nawir, N. (2022). Minat Belajar Pendidikan Jasmani Pada Siswa SMP Negeri 24 Makassar. DIKDASMEN: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar Dan Menengah, 2(2), 1–9. https://doi.org/https://doi.org/10.26858/dikdasmen.v3i2.2200
Prayoga, H. D., & Barikah, A. (2019). Perbandingan Tingkat Kebugaran Jasmani Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri Dataran Tinggi Dan Dataran Rendah (Daerah Pesisir). Riyadhoh: Jurnal Pendidikan Olahraga, 2(1), 14–22. https://doi.org/10.31602/rjpo.v2i1.2026
Rahayu, A., Nuryani, P., & Riyadi, A. R. (2019). Penerapan Model Pembelajaran Savi Untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 4(2), 102–111. https://doi.org/https://doi.org/10.17509/jpgsd.v4i2.20489
Rahmawati, N., & Fitri, R. (2023). Permainan Basketball Circuit sebagai Upaya Peningkatan Motorik Kasar Anak Usia Dini. Journal of Education Research, 4(2), 633–643. https://doi.org/https://doi.org/10.37985/jer.v4i2.227
Shanti, E. F. A., Sunarsih, T., Utami, N. W., & Astuti, E. P. (2022). Penerapan Yoga Kids Di Rumah Dalam Menstimulasi Tumbuh Kembang Anak. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Cahaya Negeriku, 2(2), 19–24. Retrieved from https://cahayanegeriku.org/index.php/jpkm/article/view/41
Siregar, M. E., Lubis, N. A., Nadia, I., & Fajar, N. S. D. (2023). Menjelajahi Olahraga Sebagai Konteks Pengajaran Matematika SD. Cendekia Pendidikan, 1(1), 1–13. Retrieved from https://ejournal.warunayama.org/index.php/sindorocendikiapendidikan/article/view/769
Supriyadi, M. (2018). Pelaksanaan Proses Belajar Mengajar Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan pada Sekolah Dasar. Gelanggang Olahraga: Jurnal Pendidikan Jasmani Dan Olahraga (JPJO), 1(2), 64–73. https://doi.org/10.31539/jpjo.v1i2.136
Suryansah, Hariadi, & Nopiana, R. (2023). Manfaat Olahraga Lari Pagi Terhadap VO2MAX, Kesehatan Mental dan Fisik Atlet Futsal. AL-Tafani: Jurnal Inovasi Dan Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(1), 8–16. Retrieved from https://ejournal.lembagaeinsteincollege.com/AL-TAFANI/article/view/7
Wahyudi, I., Simanjuntak, V., Bafadal, M. F., & Wardhani, R. (2023). Penerapan Pola Hidup Sehat Dalam Pendidikan Jasmani Untuk Meningkatkan Karakter Disiplin Pada Siswa Mas Khulafaur Rasyidin. Riyadhoh : Jurnal Pendidikan Olahraga, 6(1), 81–86. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.31602/rjpo.v6i1.9956
Wahyuni, A. D., & Mistar, J. (2022). Survei tingkat kebugaran jasmani siswa-siswi kelas VIII SMP Negeri 1 Langsa tahun pelajaran 2020/2021. Jurnal Olahraga Rekreasi Samudra (JORS) : Jurnal Ilmu Olahraga, Kesehatan Dan Rekreasi, 5(1), 1–8. Retrieved from https://ejurnalunsam.id/index.php/jors
Wahyuni, E. T., Koto, Y., & Sarwili, I. (2021). Aktivitas Fisik Dengan Intensitas Yang Sering Dapat Meningkatkan Kecerdasan Emosional Pada Remaja. Indonesian Scholar Journal of Nursing and Midwifery Science (ISJNMS), 1(03), 105–112. https://doi.org/https://doi.org/10.54402/isjnms.v1i03.60
Wani, B., & Wea, Y. M. (2021). Survei Tingkat Kebugaran Jasmani Siswa Ekstrakurikuler Sepakbola SMP Citra Bakti. Jurnal Pendidikan Tambusai, 5(3), 10876–10882. https://doi.org/https://doi.org/10.31004/jptam.v5i3.2726
Zaidah, L., & Riyanto, A. (2022). Aktifitas Fisik Remaja Sebagai Upaya Peningkatan Kebugaran Pada Masa Pandemi Covid-19. MAYADANI: Jurnal Masyarakat Berdaya Dan Inovasi, 3(2), 86–92. https://doi.org/https://doi.org/10.33292/mayadani.v3i2.66
DOI: http://dx.doi.org/10.31602/rjpo.v7i1.14540
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Index Jurnal :
Didedikasikan Untuk:
Riyadhoh : Jurnal Pendidikan Olahraga disebar luaskan oleh : Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.