STRATEGI PROMOSI PROPERTI MELALUI ADVERTORIAL (STUDI ADVERTORIAL PT.HERLINA PERKASA PADA KORAN RADAR BANJARMASIN)

Risa Dwi Ayuni(1*), Khairani Khairani(2)

(1) Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari
(2) Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari
(*) Corresponding Author

Sari


Tujuan Penelitian adalah untuk mengetahui gambaran dari sebuah Advertorial Properti, dan sejauh mana efektivitas dari strategi promosi dengan gaya Advertorial,serta keunggulan dan kelebihan advertorial dalam penggunaannya sebagai strategi promosi.Metode penelitian menggunakan pendektan Kualitatif dengan jenis penelitian  Kualitatif Deskriptif.data yang dikumpulkan dengan observasi,wawancara dan dokumentasi kepada informan.Hasil Penelitian menunjukkan advertorial PT.herlina Perkasa memiliki banyak perbedaan dengan iklan biasa dan memiliki keunggulan pada penanaman Merek pada calon konsumen ( Brand awares ) dan mampu menempati tingkatan teratas pada top of mind pada piramida awares.

 

Kata kunci : Advertorial Properti,Radar Banjarmasin,PT.Herlina Perkasa

 


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


REFERENSI

Cannon,Joseph& perreault,Jr,William & Mc

Carthy E Jerome 2008.Pemasaran Dasar – Pendekatan Global Terjemahan Afia R.Fitriani & Ria cahyani.Jakarta : Salemba Empat

Rangkuti,Freddy 2009.Strategi Promosi yang Kreatif dan Analisis Kasus.Jakarta : PT Gramedia Pustaka Utama

Purwanto,Djoko 2006.Komunikasi Bisnis.Jakarta : Erlangga

Shimp,Terence A 2003.Periklanan Promosi( Komunikasi Pemasaran Terpadu ).Jakarta : Erlangga Himawan 2004.Power Branding Membangun Merek Unggul dan Organisasi pendukungnya.Jakarta : Quantum Bisnis & Manajemen

Saragih,Kalam Christianus Tuah 2015.”Analisis konstruksi Maskulinitas Dalam Advertorial Event Vaselen Men ( Brand Of Biker Dalam Situs Motorexpert.com,Motor-Modif.com, dan Swa.co.id Pada Tahun 2013)”

JURNAL

Pujiyanto 2003.”Strategi Pemasaran Produk Melalui Media Periklanan”Jurnal NIRMANA No 1 Volume 5

Hedynata,Marceline Livia & Radianto,Wirawan E.D 2016.”Strategi Promosi Dalam Meningkatkan Penjualan Luscious Potato Snack”Jurnal Performa No 1 volume 1

Nugrahani,Dewi shanti”Strategi Komunikasi Pemasaran Melalui Periklanan Public Relations”. A.B.Susanto & Wijanark




DOI: http://dx.doi.org/10.31602/jm.v1i1.3377

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.