FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PELANGGAN TRAVEL IJEJELA BANJARMASIN

Periyadi Periyadi, Junaidi Junaidi, Noorlaily Maulida

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh dari faktorfaktor kepuasan (tangibles, reliability, resvonsibility, assurance, dan emphaty) terhadap kepuasan pelanggan travel ijejela banjarmasin. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, dengan teknik regresi linear berganda.Hasil dari penelitian ini mengindikasikan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara kualitas pelayanan (X) terhadap kepuasan konsumen (Y) Travel Ijejela Banjarmasin baik secara simultan maupun parsial. Sedangkan variabel kualitas pelayanan yang paling besar pengaruhnya terhadap kepuasan konsumen adalah variabel Tangibles (bukti fisik).

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Angel, James F. Roger D. Black Well, Paviw, Miniard,1994. Perilaku Konsumen, Edisi Keenam, Jilid I. Jakarta. PT. Bina Rupa Aksara.

Basu Swastha dan Irawan. 2001. Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta:FE UGM.

Cecep Hidayat. 1998. Manajemen Pemasaran. Jakarta: IPWL.

Djarwanto, PS. Dan Pangestu Subagyo, 1997.Statistik Induktif. Yogyakarta:BPFE.

Fandy Tjiptono, 1997. Strategi Pemasaran. Edisi 11. Yogyakarta: Andi Offset.

Ferinadewi, Erna, 2005, Atribut Produk Yang Dipertimbangkan dalam PembelianKosmetik dan Pengaruhnya pada Kepauasan Konsumen di Surabaya, Jurnal Manajemen dan Kewirausahawan, Volume Ketujuh, No. 2. September 2005.

J. Supranto, 1997. Pengukuran Tingkat Kepuasan Pelanggan, Jakarta: PT. RinekaCipta.

Juwandi, Hendy Irawan. 2004. Kepuasan Pelayanan Jasa. Erlangga. Jakarta.

Kotler, Philip, 1996. Manajemen Perusahaan. Jilid I. Edisi Keenam,Jakarta:Erlangga.

Kotler Philip Dan Gary Amstrong, 1997. Prinsip-prinsip Pemasaran.Edisiketiga.Jakarta; Erlangga.

Lupiyoadi, Rambat dan Hamdani, A. 2001. Manajemen Pemasaran Jasa. Salemba Empat. Jakarta.

Ni Nyoman Suarniki, 2000.Analisis Kualitas Pelayanan Dalam Mempengaruhi Kepuasan Konsumen Rumah Sakit Bersalin Di Kota Madya Banjarmasin.Tesis. Program Pascasarjana, Universitas Brawijaya Malang. Agustus

Peter, Paul danJerry C. Olson.2000. Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran.

(Alih Bahasa Damos Sihombiing).Jakarta: Elrlangga.

Sofyan, Assauri, 2003. Usahawan Indonesia.Costomer Satisfaction.Januari.

Sumarwan, Ujang, 2003, Perilaku Konsumen: Konsep dan Implikasi untuk Strategi dan Penelitian Pemasaran, Penerbit Ghalia Indonesia, Jakarta.

Sutrisni Hadi. (1991) Analisis Butir Untuk Instrumen Angka X Tes X dan Skala Nilai.Edisi Pertama, ANDI offset Yogyakarta.

Tim Kamus Pusat Pembinaan Bahasa. 2001. Kamus Besar Bahasa Indonesia.Jakarta: Balai Pustaka.

Teguh Budiarto, dan Fandy Tjiptono, 1997. Pemasaran Internasional.EdisiPertama. Yogyakarta: BPFE.

William J. Stantono Y. Lamarto,1985. Prisip-prinsip Pemasaran.Jakarta:a




DOI: http://dx.doi.org/10.31602/atd.v1i1.795

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

This works is licensed under Creative Commons Attribution-Share A like 4.0 International License.