KOMUNIKASI PEMASARAN PADA PT ASURANSI ALLIANZ LIFE INDONESIA CABANG BANJARMASIN

Huwaida Hikmayanti

Abstract


Penelitian ini bertujuan mengetahui komunikasi pemasaran yang telah dilakukan, serta cara memaksimalkan komunikasi pemasaran untuk meningkatkan brand awareness masyarakat terhadap perusahaan. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif. Kegiatan komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh asuransi Allianz Life Indonesia cabang Banjarmasin ialah personal selling yaitu berfokus pada tenaga keagenan. Kegiatan komunikasi pemasaran tersebut tidak maksimal untuk meningkatkan brand awareness masyarakat. Brand awareness merupakan sasaran penting yang harus di bidik perusahaan, karena keputusan pembelian berasal dari rasa aware. Oleh karena itu komunikasi pemasaran yang maksimal berperan besar dalam meningkatkan brand awareness bagi masyarakat.

References


Abdurrahman, Nana Herdiana. 2015. Manajemen Strategi Pemasaran. Cetakan I. Bandung: CV Pustaka Setia.

OJK.” Asuransi”. http://www. ojk. go. id

Rangkuti, Freddy. 2004. The Power of brands: teknik mengelola brand equity dan strategi pengembangan merek + analisis kasus dengan SPSS. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Bisnis. Cetakan ke-17. Bandung: Penerbit Alfabeta.

Suhartono Chandra. 2012. “Brand diagnostic dan hasil pengukuran Top Brand Index–Analisis pada Industri Asuransi Jiwa”.http:frontier.co.id




DOI: http://dx.doi.org/10.31602/atd.v1i1.792

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 Huwaida Hikmayanti

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

This works is licensed under Creative Commons Attribution-Share A like 4.0 International License