PENGEMBANGAN MEDIA CHEM DICE PADA MATERI TATA NAMA SENYAWA DI MAN 1 BANJARMASIN
(1) Universitas Islam Kalimantan
(2) Universitas Islam Kalimantan
(3) Universitas Islam Kalimantan
(*) Corresponding Author
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Gomulya, D.S & Iswendi. (2018). Pengembangan Ludo Word Game (LWG) Kimia sebagai Media Chemo-Edutainment (CET) pada Materi Sistem Koloid Kelas XI SMA/MA. Jurnal Menara Ilmu, 12(12), 19-29.
Halim, A.M., Husain, H & Sugiarti. (2017). Analisis Miskonsepsi Siswa Kelas X MIA 4 SMA Negeri 1 Pinrang Pada Materi Ikatan Kimia Menggunakan Three-Tier Test. Prosiding Seminar Nasional Kimia UNY, 37-54.
Hamalik, O. (1992). Psikoligi Belajar Mengajar. Bandung: Sinar Baru
Helfiana, M. (2016). Penguasaan Konsep Pada Materi Tata Nama Senyawa Melalui Pembelajaran Berbasis Inkuiri Siswa Kelas X SMAN I Labuhanhaji. Skripsi. Jurusan Pendidikan Kimia Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Darussalam-Banda Aceh.
Irmawati. (2016). Penerapan Media Belajar Alat Peraga Dadu Pada Mata Pelajaran Matematika Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Kelas II SDN 35 Kampung Sawah Kabupaten Pesisir Selatan. Jurnal Riset Tindakan Indonesia, 1(1), 22-27.
Mahmudah, S., Yuridka, F & Mashuri, M.T. (2019). Komparasi Pembelajaran Kimia Menggunakan Metode Teams-Games Tournament Dan Team-Assisted Individualization Terhadap Hasil Belajar Pada Materi Ajar Tata Nama Senyawa Kelas X SMA Negeri 12 Banjarmasin. Dalton: Jurnal Pendidikan Kimia dan Ilmu Kimia, 2(1), 16-21.
Parmawati, A., Reffiane, F & Hadi, H. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Game Tournament Berbantu Media Ledusa Tema 3. Jurnal Pedagogi dan pembelajaran, 2(3), 394-401.
Rahayu, I. (2009). Praktis Belajar Kimia 1 : Untuk Kelas XII Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliyah. Jakarta: Pusat Perbukuan Depdiknas.
Riduwan. (2012). Skala Pengukuran Variabel-Variabel Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Sadiman, A.S., dkk. (2010). Media Pendidikan: Pengertian, Pengembangan dan Pemanfaatannya.
Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Sakinah & Iswendi. (2018). Pengembangan Ludo Word Game Sebagai Media Pembelajaran Pada Materi Minyak Bumi Kelas XI SMA. Jurnal MENARA Ilmu, 12(12), 58-69.
Septiani, V.N. (2017). Pengembangan Roll Spin Accounting Sebagai Media Pembelajaran Akuntansi Pada Kompetensi Dasar Jurnal Penyesuaian UntukKelas X Akuntansi Di SMK Koperasi Tahun Ajaran 2017/2018. Skripsi. Jurusan Pendidikan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta.
Sudjana, N. (2013). Dasar-dasar Proses Belajar Mengajar. Bandung: Sinar Baru Algensindo. Sugiyono. (2016). Metode Penelitian & Pengembangan Research And Development. Bandung:
Alfabeta.
Sukriyanti, F.Z & Nadiputro, M. (2015). Pengembangan Media Game Kocok Dadu Dalam Pembelajaran Seni Budaya Dan Keterampilan Kelas VI SDN 1 Banjaran Baureno Bojonegoro. Jurnal Pendidikan Seni Rupa, 3(1), 119-125.
Susanti, I.S & Lutfi, A. (2014). Pengembangan Permainan Tradisional Jamuran Sebagai Media Pembelajaran Tata Nama Senyawa Di Kelas X SMA. Unesa Journal Of Chemical Education, 3(2), 279-287.
Wahyuni, E.S. dan Hidayah, R. (2016). Pengembangan Media Permainan Kartu Quarchem Untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Analitis Siswa Pada Materi Ikatan Kimia Kelas X SMA. In Prosiding Seminar Nasional Kimia dan Pembelajaranya.
DOI: http://dx.doi.org/10.31602/dl.v4i1.4876
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Indexed by:
Supported by:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
UPT Publikasi dan Pengelolaan Jurnal Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari