ANALISIS ATTITUDES TOWARD CHEMISTRY (ATC) PADA MATERI KIMIA DASAR DENGAN PEMBELAJARAN DALAM JARINGAN (DARING)
(1) Universitas Islam Negeri Walisongo
(2) Universitas Islam Negeri Walisongo
(*) Corresponding Author
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Cheung, D. (2009). Developing a Scale to Measure Students’ Attitudes toward Chemistry Lessons. International Journal of Science Education. 31(16), 2185–2203.
Firman, F., & Rahayu, S. (2020). Pembelajaran Online di Tengah Pandemi Covid19. Indonesian Journal of Educational Science (IJES). 2(2), 81-89.
Hadisi, L., & Muna, W. (2015). Pengelolaan Teknologi Informasi dalam Menciptakan Model Inovasi Pembelajaran (E-Learning). Jurnal Al-Ta’dib, 8(1), 117–140.
Hofstein, A. & Naaman, R. M. (2011). High-School Students’ Attitudes Toward and Interest in Learning Chemistry. Educacion Quimica. 22 (2), 90-102.
Jakni. (2016). Metodologi Penelitian Eksperimen Bidang Pendidikan. Bandung: CV. Alfabeta
Mahdi, J. G. (2014). Student Attitudes Towards Chemistry: An Examination of Choices and Preferences. American Journal of Educational Research. 2 (6), 351-356.Mariati, M. R., & Riska, C. N. (2012). Penerapan Model Apprentice Training yang Berwawasan Konstruktivisme dalam Upaya Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Kimia. Jurnal Pendidikan Serambi Ilmu, 13(2), 66-69
Nisa, U. M,. (2017). Metode Praktikum untuk Meningkatkan Pemahaman dan Hasil Belajar Siswa Kelas V MI YPPI 1945 Babat pada Materi Zat Tunggal dan Campuran. Proceeding Biology Education Conference. 14 (1), 62-68.
Nufus, S. H., Gani, A., & Suhendrayatna. (2017). Pengembangan Instrumen Penilaian Sikap Berbasis Kurikulum 2013 pada Pembelajaran Kimia SMA. Jurnal Pendidikan Sains Indonesia. 5 (1), 44-51
Prayitno, R. S. (2011). Penilaian Pendidikan Kimia. Malang: Jurusan Kimia FMIPA UM.
Putria, H., Maula, H.L., & Uswatun, A. D. (2020). Analisis Proses Pembelajaran Dalam Jaringan (DARING) Masa Pandemi COVID-19 pada Guru Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu. 4 (4), 861 – 872.
Riwahyudin, A. (2015). Pengaruh Sikap Siswa dan Minat Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas v Sekolah Dasar di Kabupaten Lamandau. JPD: Jurnal Pendidikan Dasar. 6 (1), 11-23.
Sahu, P. (2020). Closure of Universities Due to Coronavirus Disease 2019 (COVID-19): Impact on Education and Mental Health of Students and Academic Staff. Cureus, 2019(April). https://doi.org/10.7759/cureus.7541.
Shaleh, A. R. & Wahab, M. A. (2004). Psikologi. Jakarta: Prenada Media.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: PT Alfabet
Suharso. 2011. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Semarang: Widya Karya.
World Health Organization. (2020). Coronavirus disease 2019 (COVID-19)Situation Report –71. https://www.who.int/docs/default-source/coronaviruse/situation-reports/20200331-sitrep-71- covid-19.pdf?sfvrsn=4360e92b_8.
DOI: http://dx.doi.org/10.31602/dl.v4i1.4874
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Indexed by:
Supported by:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
UPT Publikasi dan Pengelolaan Jurnal Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari