ANALISIS KETERAMPILAN PROSES SAINS MAHASISWA PADA PRAKTIKUM DASAR-DASAR KIMIA ANALITIK
(1) 
(*) Corresponding Author
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Asrul, Ananda, R., & Rosinta. (2014). Evaluasi Pembajalaran. In Ciptapustaka Media.
Ayd, A., & Education, S. T. (2013). International Journal of Education and Practice REPRESENTATION OF SCIENCE PROCESS SKILLS IN THE CHEMISTRY. 1(5), 51–63.
Çakir, N. K., & Sarikaya, M. (2010). An evaluation of science process skills of the Science Teaching majors. Procedia - Social and Behavioral Sciences. https://doi.org/10.1016/j.sbspro.2010.12.370
Dimyati, M. dan. (2013). Model-model pengajaran dan pembelajaran. Teaching and Educations.
Emda, A. (2017). LABORATORIUM SEBAGAI SARANA PEMBELAJARAN KIMIA DALAM MENINGKATKAN PENGETAHUAN DAN KETRAMPILAN KERJA ILMIAH. Lantanida Journal. https://doi.org/10.22373/lj.v5i1.2061
Firdaus, L., & Mirawati, B. (2015). Keterampilan proses sains dalam pembelajaran: suatu tinjauan teoretis. 1, 1–4.
Ghozali, I. (2017). Pendekatan Scientific Learning dalam Meningkatkan Belajar Siswa. Jurnal Pedagogik, 04(01), 1–13.
Muntari, I., Kadaritna, N., & Sofia, E. (2017). Efektivitas LKS Pendekatan Saintifik Laju Reaksi dalam Meningkatkan KPS Berdasarkan Kemampuan Kognitif. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Kimia.
Nugraha, A. J., Suyitno, H., & Susilaningsih, E. (2017). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Ditinjau dari Keterampilan Proses Sains dan Motivasi Belajar melalui Model PBL. Journal of Primary Education, 6(1), 35–43.Rusman. (2012). Model-model Pembelajaran Mengembangkan Profesionalisme Guru. In Jakarta: Rajawali Pers.
Sumarti, S. S. (2018). Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Melalui Pembelajaran Koloid Dengan Lembar Kerja Praktikum Berorientasi Chemo-Entrepreneurship. Phenomenon : Jurnal Pendidikan MIPA, 8(2), 62. https://doi.org/10.21580/phen.2018.8.2.2499
Suryaningsih, Y. (2017). Pembelajaran Berbasis Praktikum Sebagai Sarana Siswa untuk Berlatih Menerapkan Keterampilan Proses Sains dalam Materi Biologi. Bio Educatio, 2(2), 279492.
Wardani, S. (2011). Pengembangan Keterampilan Proses Sains Dalam Pembelajaran Kromatografi Lapis Tipis Melalui Praktikum Skala Mikro. Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia, 2(2), 317–322.
Waseso, H. P. (2018). Kurikulum 2013 Dalam Prespektif Teori Pembelajaran Konstruktivisme. Ta’lim.
DOI: http://dx.doi.org/10.31602/dl.v3i1.3102
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Indexed by:
Supported by:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
UPT Publikasi dan Pengelolaan Jurnal Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari