PENGARUH PENERAPAN PEER ASSESMENT MELALUI MODEL TEAM ASSISTED INDIVIDUALZATION (TAI) PADA MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SMAN 9 BANJARMASIN
(1) Universitas Islam Kalimantan
(2) Universitas Islam Kalimantan
(3) Universitas Islam kalimantan
(*) Corresponding Author
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Amrullah, F. (2012). Penerapan Peer Assessment Dalam Kegiatan Praktikum Rangkaian Logika Untuk Menilai Kinerja Siswa Pada Kompetensi Menerapkan Rangkaian Elektronika Digital Di Smk Negeri 12 Bandung. Skiripsi. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia
Arikunto, S. (2009). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Edisi Revisi 6. Jakarta : Rineka Cipta
Islamic.A.R., Sukardjo.J.S., Dan Nurhayati. N. D. (2016). Penerapan Metode Pembelajaran Team Assisted Individualization (Tai) Dilengkapi Media Handout Untuk Peningkatkan Prestasi Belajar Dan Interaksi Sosial Siswa Pada Materi Pokok Tata Nama Senyawa Kimia Dan Persamaan Reaksi Kimia Kelas X2 Sma Negeri Gondangrejo Karanganyar Tahun Pelajaran 2013/2014. Jurnal Pendidikan Kimia, 5(2), 68-74.
Kurniawan, D. (2016). Penggunaan assessment for learing (AFL) melalui peer assessment untuk meningkatkan mathematical problem solving. Jurnal Penelitian dan Pengajaran Matermatika, 2(2), 87-98
Lestari, P. (2015). Penerapan model pembelajaran team assisted individualization (TAI) untuk meningkatkan penalaran siswa pada materi sistem pernapasan do M.A Al-Muayyad Iii Tegowanu Grobogan. Skripsi. Semarang. Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Walisongo
Safitri N. F., Sukro., Suhartono. (2017). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization (Tai) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Kesetimbangan Ion Dan Ph Larutan Garam Kelas Xi Di Sman 54 Jakarta. Jurnal Riset Pendidikan Kimia, 7(1).
Sarwono, J. 2012. IBM SPSS “Advancees Statistic“: Prosedur-Prosedur Generalisasi dan Perluasan General Linear Model (GLM). Yogyakarta : ANDI
Sugiyono. 2010. Metode penelitian Kuantitatif Kualitatif & RND. Bandung: Alfabeta
Topping, K. (1998). “Peer Assessment between Students in Colleges and Universities. Review of Educational Research. Jurnal Article,68(3), 249-276
Zulharman, 2007. Self dan peer assessment sebagai penilaian formatif dan sumatif. Skripsi sebagai penilaian formatif dan sumatif. Skripsi Yogyakarta: Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada.
DOI: http://dx.doi.org/10.31602/dl.v1i2.1582
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Indexed by:
Supported by:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
UPT Publikasi dan Pengelolaan Jurnal Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari