PENGARUH MEDIA TEKA-TEKI SILANG (TTS) KIMIA 3D TERHADAP KEMAMPUAN KREATIF SISWA PADA MATERI HIDROKARBON KELAS X SMA NEGERI 12 BANJARMASIN
(1) Universitas Islam Kalimantan
(2) Universitas Islam Kalimantan
(3) Universitas Islam Kalimantan
(*) Corresponding Author
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Arifin, Z. (2012). Penelitian Pendidikan Metode dan Paradigma Baru Cetak ke-2. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Aritonang, M. (2013). Integrasi Strategi Pembelajaran dan Media Pembelajaran untuk Membentuk Karakter dan Meningkatkan Hasil Belajar Siswa SMA pada Pokok Bahasan Minyak Bumi. Medan: Universitas Negeri Medan.
Aunurrahman. (2014). Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Ermaita, Pargito, & Pujiati. (2016). Penggunaan Media Pembelajaran Crossword Puzzle untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kreatif Siswa. Jurnal Studi Sosial, 4(1), 81-89.
Fathonah, Sugiharto, & Utomo. (2013). Studi Komparasi Penggunaan Media Teka-Teki Silang (TTS) dengan Kartu pada Pembelajaran Kimia melalui Pendekatan Contextual Teaching And Learning (CTL) terhadap Prestasi Belajar Siswa padaMateri Zat Adiktif dan Psikotropika Kelas VIII SMPN 2 Ngadirojo. Jurnal Pendidikan Kimia, 2(3), 68-76.
Febrianti, A., Holilulloh, & Nurmalisa, Y. (2013). Pengaruh Pembelajaran Pengayaan Berbentuk Teka-teki Silang (TTS) Terhadap Kreativitas Siswa Kelas VII dan VIII SMP Tunas Harapan Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2012/2013. Lampung: UNILA.
Kustandi, Cecep, Sutjipto, & Bambang. (2011). Media Pembelajaran. Jakarta: Ghalia Indonesia.
Laksmi, K. I., Sujana, W. I., & Suryaabadi, G. (2014). Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Otak (Brain Based learning) Berbantu Media Teka-Teki Silang Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas V SD Gugus I Gusti Ngurah Jelantik. Singaraja: Universitas Pendidikan Genesha.
Meltzer, D. E. (2002). Relationship Between Mathematics Preparation Conceptual Learning Gains in Physics: A Possible "Hidden Variable" in Diacnotic Pretest Score. American Journal of Physics, 70(12), 1259-1268.
Mirzandani. (2012). Meningkatkan Kemampuan Membaca Kata Melalui Media Teka-Teki Silang Bergambar Bagi Anak Tunagrahita Ringan. Jurnal Ilmiah Pendidikan Khusus, 1(2), 24-32.
Munandar, U. (2014). Pengembangan Kreativitas Anak Berbakat. Jakarta: Rineka Cipta.
Nahadi, Siswaningsih, W., & Maliga, I. (2015). Pengembangan dan Analisis Tes Kimia Berbasis Open-Ended Problem Untuk Mengukur Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa. Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia VII (pp. -). Surakarta: UNS.
Petrucci, Harwood, Herring, & Madura. (2007). Kimia Dasar Prinsip-Prinsip & Aplikasi Modern. Jakarta: Erlangga.
Purba, M. (2006). Kimia Untuk SMA Kelas X. Jakarta: Erlangga.
Purbasari, J. R. (2013). Pengembangan Aplikasi Android Sebagai Media Pembelajaran Matematika Pada Materi Dimensi Tiga Untuk Siswa SMA Kelas X. Malang: UM.
Sudarma, M. (2013). Mengembangkan Keterampilan Berpikir Kreatif. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Sugiono. (2016). Metodologi Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Sujarweni, W. (2014). Metodologi Penelitian. Yogyakarta: Pustakabarupress.
Uno, B. H. (2011). Model Pembelajaran Menciptakan Proses Belajar Mengajar yang Kreatif dan Efektif. Jakarta: Bumi Aksara.
Utami, Budi, & dkk. (2009). Kimia Untuk SMA/MA Kelas X. Jakarta: Pusat Perbukuan, Departemen Pendidikan Nasional.
DOI: http://dx.doi.org/10.31602/dl.v1i2.1578
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Indexed by:
Supported by:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
UPT Publikasi dan Pengelolaan Jurnal Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari