PENGARUH MEDIA PERMAINAN KOTAK KATIK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI REAKSI REDOKS KELAS X SMA NEGERI 1 ALALAK
(1) Universitas Islam kalimantan
(2) Universitas Islam Kalimantan
(3) Universitas Islam kalimantan
(*) Corresponding Author
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Budiningsih, C. A. (2015). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Finlam, K.. (2016). Implementasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) Brbantu Permainan Kotak Katik Untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar Akuntansi Siswa Kelas X Akuntansi 2 SMK Negeri 1 Pengasih Tahun Ajaran 2015/2016. Jurnal Kajian Pendidikan Akuntansi Indonesia, 5: 1-12.
Hamdani. (2011). Strategi Belajar Mengajar. Bandung: CV. Pustaka Setia.
Hidayah, R., Suprianto. & Rahmawati, A. 2017. Permainan “Kimia Kotak Katik” Sebagai Media Pembelajaran Pada Materi Sistem Periodik Unsur. Jurnal Tadris Kimiya 2, 1 (Juni 2017) : 91-96.
Murwaningsih, E, A., Susantini, E., & Widodo, W. (2016). Pengembangan Kotak Katik IPA Pada Materi Sistem Ekskresi Sebagai Media Pembelajaran Siswa Di SMA. Jurnal Pendidikan Sains, 4(3):1-8.
Priatmoko,S., Saptorini. & Diniy, H.H. (2012). Penggunaan Media Sirkuit Cerdik Berbasis Chemo-Edutainment Dalam Pembelajaran Larutan Asam Basa. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, 1(1): 37-42.
Sadiman, A. S., Rahardjo, R., Haryono, A. & Harjito. (2012). Media Pendidikan: Pengertian, Pengembangan, dan Pemanfaatannya. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Santyasa,I. W. (2007). Landasan Konseptual Media Pembelajaran. Makalah disajikan dalam Workshop Banjar Angklan Klungkung, Universitas Pendidikan Ganesha, 10 Januari 2007.
Subagia, I. W. (2014). Paradigma Baru Pembelajaran Kimia SMA. Makalah disajikan pada Seminar Nasional FMIPA UNDIKSHA IV Tahun 2014, Universitas Pendidikan Ganesha, 11 Oktober 2014.
Sudjana, N & Rivai. (2010). Media Pengajaran. Bandung: Sinar Baru Algensindo.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R& D. Bandung: Alfabeta.
Yulianingtyas, E., Budiasih, E. & Marfuah, S. (2017). Pengaruh Penggunaan Jurnal Belajar dalam Model Pembelajaran Learning Cycle 6E terhadap Kesadaran Metakognitif Siswa SMAN 8 Malang pada Materi Redoks. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan, 2(5):724-730.
DOI: http://dx.doi.org/10.31602/dl.v1i2.1577
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Indexed by:
Supported by:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
UPT Publikasi dan Pengelolaan Jurnal Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari